Sebar Semangat Persatuan, Prisa dan John Paul Ivan Gelar Lomba Cover Lagu Doa untuk Bangsa

Ari Kurniawan | 5 Juni 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Guna menumbuhkan jiwa dan semangat persatuan, nasionalisme, serta seruan pesan damai bagi seluruh masyarakat Indonesia, Forum Musik Klaten menggandeng Prisa official management serta Ketua DPRD Klaten menggelar event nasional bertajuk Lomba Cover Lagu Doa untuk Bangsa. 

“Ini merupakan single lagu pertama dari artis cilik Prisa Putrialina dan gitaris legenda John Paul Ivan. Pelaksanaan lomba tersebut diselenggarakan secara virtual skala nasional dengan aransemen musik bebas, dan hasil karya peserta di upload di you tube dan instagram FMK,” ujar Prisa official management, Anto, Kamis (3/6).

Dikatakan Anto, antusias peserta yang mengikuti lomba sangat luar, hal dilihat ratusan peserta dari seluruh wilayah Indonesia. “Bahkan yang ada di luar negeri, baik perorangan maupun group,dan itupun panitia terpaksa menolak sekitar 77 peserta lagi karena terlambat mengirim karya sampai batas waktu yang sudah di tentukan,” sambungnya.

Dia berharap, penyelenggara event ini bisa menjadi contoh motivasi bagi seluruh kalangan agar tetap semangat berkarya walaupun dalam keterbatasan kesulitan masa pandemi covid 19. Dengan lagu Doa untuk Bangsa, diharapkan  agar generasi muda khususnya, timbul jiwa nasionalisme yang kuat,menjaga kerukunan, menjaga persatuan dalam kebhinekaan, dan tentunya juga agar lebih majunya musik di Indonesia yang bertema positif dan membangun mental, terutama untuk anak-anak generasi penerus bangsa. 

“Lagu Doa untuk Bangsa ini juga bisa sebagai sarana untuk kita semua menyerukan semangat cinta tanah air dan menyerukan pesan damai untuk Indonesia,” ujarnya.

Total hadiah lomba tersebut sebesar 11 juta rupiah serta memperebutkan trophy dari Ketua DPRD kabupaten Klaten, Bapak Hamenang Wajar Ismoyo, disamping hadiah hiburan dari Prisa & John Paul Ivan.

“Yang tak kalah menarik juri-juri lomba nya adalah artis-artis nasional Indonesia yang sudah malang melintang di industri musik tanah air. Adapun jurinya antara lain : John Paul Ivan ex gitaris Boomerang, Windy Saraswati Vokalis band Take Over, Ophie Danzo ex Vokalis Voodoo, Cella gitaris band Kotak dan Andi Bayou arranger ,produser music. untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat di chanel  YouTube PRISA official,” pungkasnya.

Lomba dimulai 26 Maret 2021 dan ditutup 25 Mei 2021. Pemenang lomba sudah diumumkan pada tanggal 1 Juni 2021 pada momen sakral nasional Hari Kelahiran Pancasila, pukul 19.30 WIB secara streaming ďari Studio Pancasila rumah dinas Ketua DPRD Klaten secara virtual dihadiri Ketua DPRD kabupaten Klaten Bapak Hamenang Wajar Ismoyo, Prisa Putrialina, Prisa Management, dan Ardyanta Purnama (Ardhet) Ketua Forum Musik Klaten, dan untuk dewan juri di wakili John Paul Ivan lewat zoom.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait