Bintang Dari Jendela SMP Ajeng Fauziah Trauma  Posting Foto di Sosmed

Vallesca Souisa | 8 Agustus 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajeng Fauziah (17) pemeran Mona di sinetron Dari Jendela SMP, masih belia, cute, dan kariernya sedang berkembang. Dari menyanyi, hingga bisa main sinetron seperti sekarang ini, bukanlah perjuangan yang mudah. Dari mulai  menyanyi, tampil sebagai girlband, hingga bisa akting dan membintangi salah satu sinetron favorit saat ini. 

Ajeng mengawali karier di dunia tarik suara sejak duduk di bangku SD. “Waktu SD, Saya pernah punya girl band BABY3, dari kecil memang cita-citaku ingin menjadi publik figur. Saya ingin bisa menginspirasi orang lain lewat karya-karya saya, sama seperti dulu saya merasa banyak mendapatkan inspirasi dari idola-idola saya,” ungkap Ajeng. 

Untungnya, keinginan Ajeng dari kecil ini didukung penuh oleh orangtuanya. Memang, dunia hiburan kelihatan menggiurkan. Tetapi umumnya banyak orang tua yang masih memandang sebelah mata bidang ini, karena dianggap tidak menjamin perekonomian yang langgeng. Ya, tapi siapa yang tahu rejeki orang. 

Makanya Ajeng selalu didampingi. Banyak kejadian-kejadian tak terlupakan seputar panggung hiburan, yang digelutinya sejak usia dini. “Saya pernah dikejar-kejar, mereka minta foto bareng,” kenangnya. Suatu pengalaman yang menyenangkan, tak sangka banyak yang mengenalinya juga dan  mau berfoto dengannya. Bikin tersanjung. 

Tetapi pernah juga, Ajeng mengaku mendapat pengalaman yang kurang mengenakkan gara-gara foto. “Saya pernah trauma gara-gara suatu hari saya posting foto di sosial media, dan foto itu pernah disalah gunakan oleh orang untuk hal-hal (seks), yang tidak pantas di Twitter,” cerita Ajeng. Inilah salah satu sisi tak enaknya jadi publik figur, dan perkembangan sosial media saat ini. Terlalu bebasnya akses, membuat banyak orang bisa menyalahgunakan konten kita untuk kepentingan mereka. Tak jarag, merugikan si artis. Belajar daria pengalaman ini, Ajeng lebih berhati-hati dalam mengunggah apapun di sosial media. Karena bisa berakibat fatal pada kariernya. 

Selain sibuk di sinetron Dari Jendela SMP, pemilik follower 1.8M di TikTok ini pun sedang sibuk dengan single terbarunya
”Judulnya 'Gadis Belia' dan 'Mama' ciptaan Mukty Ahya. Lagunya bercerita tentang seorang gadis yang digemari teman-temannya dan kalau lagu 'Mama' menceritakan tentang bukti cinta sayang pada mama,” tegas Ajeng.

Puteri dari pasangan Hj. Devi Susanti dan Hj. Encep Kamal Badrussalam berharap dirinya bisa sukses di dunia hiburan Tanah Air.
"Semoga bisa menjadi orang yang menginspirasi masyarakat luas, dan diterima juga karya-karya saya," pungkas Ajeng Fauziah.
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait