Ingat Pesan Armand Maulana, Alf Tatale Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Redaksi | 25 September 2021 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan tak memudarkan hasrat penyanyi Alf Tatale untuk tetap berkarya. Dengan berbagai keterbatasan, penyanyi jebolan Indonesian Idol musim pertama itu tetap memproduksi single terbarunya yang diberi judul "Sekarang Waktunya".

Seperti judul lagunya, Alf Tatale merasa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan lagu terbarunya. "Kalau saya tunggu-tunggu mau sampe kapan, kita juga nggak tahu. Ya harus saya keluarkan ini, 2019, 2020, akhirnya di 2021 terwujudlah. Jadi saya nggak pernah nyerah, memang harus saya keluarkan sekarang," kata Alf Tatale, di sela peluncuran single barunya di Chloe Cafe & Lounge, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/9).

Lagu "Sekarang Waktunya" yang diciptakan oleh Ferdy Reizho, berkisah tentang sebuah hubungan yang sudah terjalin indah namun kandas karena situasi dan keadaan. Menurut Alf Tatale, lagu ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh sang penulis. "Dia menceritakan ke saya bahwa hubungan beliau dengan kekasihnya sudah berjalan tiga tahun sampai mau jenjang pernikahan. Mereka terbentur dengan persetujuan orang tua, makanya dia ciptakan lagu ini," terang Alf Tatale.

Alf Tatale bersyukur seluruh proses dalam pembuatan lagunya berjalan lancar. Berbagai hambatan yang ada dianggap sebagai sebuah pengalaman baru yang bisa jadi cerita menarik di kemudian hari. "Jadi 'Sekarang Waktunya' ini untuk saya bangkit kembali untuk mengeluarkan single di tengah pandemi, tapi Alhamdulillah kita pake prokes juga. Jadi ini mengangkat saya harus bergerak setalah dua tahun saya vakum," katanya.

Di dunia musik, Alf Tatale tergolong musisi yang cukup produktif. Pada akhir 2014 silam, Alf Tatale merilis album perdana yang diberi nama "Jawaban Sebuah Mimpi" bersama grup band Alf D'Bats. Dia juga pernah menghadirkan lagu-lagu daerah Ambon-Manado yang berkolaborasi dengan mendiang Connie Maria Mamahit. Tak sampai di situ, belum lama ini Alf Tatale merilis lagu berjudul "Pelangi di Badaimu". Sebuah lagu yang dipersembahkan untuk para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegigihan Alf Tatale dalam berkesenian tak lepas dari bimbingan Armand Maulana, yang jadi mentornya saat mengikuti ajang The Voice Indonesia. Banyak pesan positif yang dibawa Alf dari vokalis band GIGI itu. "Beliau selalu berpesan supaya saya jangan berhenti untuk bikin karya, bikin album, atau bikin single," pungkas Alf. 
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait