Viral Sosok Ms Marvel, Pencipta Karakter Tak Menyangka Superhero Muslim Laku di Semesta Marvel

Supriyanto Jumat, 18 Maret 2022 20:30:22
Adegan sholat dalam Ms Marvel

TABLOIDBINTANG.COM - Marvel Cinematics Universe (MCU) kembali mengumumkan karakter superhero baru, yakni Ms Marvel dengan merilis trailer perdananya pada Selasa (15/3) kemarin. Ms Marvel adalah Kamala Khan, seorang Amerika Pakistan berusia 16 tahun yang diperankan Iman Vellani. 

Banyak yang sudah tak sabar menantikan Ms Marvel yang merupakan pahlawan muslim pertama di semesta Marvel. Sejak muncul trailernya, Ms Marvel menjadi perbincangan dan dijadwalkan tayang pada 8 Juni mendatang di Disney+ Hotstar. 

Iman Vellani terpilih sebagai Kamala Khan pada September lalu, setelah melewati proses panjang dengan serangkaian casting.

Kamala Khan memiliki kekuatan setelah menemukan gelang mistis yang melepaskan potensi superhero-nya. Ia  menyadari kekuatan yang dimiliki saat mengembangkan tenaga berbasis energi kosmik yang mirip dengan idolanya, Captain Marvel.

Kemampuan Kamala Khan mengubah tubuhnya menjadi ukuran atau bentuk apa pun mulai terbuka setelah dia terpapar uap penyebab mutasi atau Terrigen Mist.

Dalam kehidupan sehari-hari, Kamala Khan adalah seorang gamer yang rajin. Namun sayangnya, remaja putri selalu tidak betah berada di rumahnya.

Kamala adalah mega fan Super Hero dengan imajinasi yang sangat besar terutama ketika menyangkut Captain Marvel.

Jauh sebelum ramai dibicarakan, Sana Amanat kreator dari Ms Marvel atau Kamala Khan mengaku tidak menyangka dengan respons dari pemggemar semesta Marvel.

Sana Amanat tak menyangka superhero muslim kelahiran Pakistan-Amerika Serikat itu mendapat apresiasi positif.

"Orang-orang bahkan membicarakannya dari sebelum karakter ini rampung ditulis," ungkap Sana Amanat.

Diciptakan karakter Kamala Khan atau Ms Marvel melengkapi keberagaman dari para tokoh pahlawan super garapan Marvel. Tidak melulu  menggambarkan sebagai tokoh blasteran, namun juga seorang muslim.

"Sebenarnya kami tidak fokus bicara soal agama atau budaya di sini, tapi kami berusaha juga menokohkan mereka yang dianggap minoritas, karena cerita superhero adalah metafor dari kehidupan nyata," terang Sana Amanat.

Ms Marvel direncanakan muncul di MCU lewat film Captain Marvel 2 atau yang sekarang dikenal dengan judul The Marvel. Sayangnya film tersebut terpaksa mundur jauh lantaran pandemi. Kabar terbaru menyebutkan bahwa film tersebut mulai tayang pada Februari 2023.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore