Di Daerah, Layar KKN Di Desa Penari Dikurangi karena Mementingkan Doctor Strange

Supriyanto | 7 Mei 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Enam hari tayang, film horor KKN Di Desa Penari tembus 2 juta penonton memecahkan rekor Kukira Kau Rumah. Tercatat, sejak tayang perdana pada Sabtu (30/4) hingga Jumat (6/5) film yang diadaptasi cerita fenomenal itu telah disaksikan 2.010.137 penonton.

Sayangnya, pengusaha bioskop di daerah khususnya Cinepolis tidak mendukung kesuksesan film lokal yang sedang diminati masyarakat. Manoj Punjabi CEO MD Pictures selaku produser KKN Di Desa Penari pun menyayangkan sikap Cinepolis.

Di beberapa daerah seperti Prabumulih dan Ponorogo, animo masyarakat untuk KKN Di Desa Penari sangat besar. Namun, Cinepolis malah mengurangi layar untuk KKN, sedangkan film Doctor Strange 2 ditambahkan.

Hal tersebut membuat Manoj sebagai pengusaha film lokal merasa dikucilkan. Tentu saja membuat publik berspekulasi bahwa Cinepolis tidak mau mendukung film lokal yang sedang berjaya di negeri sendiri.

"Iya. Dia (pihak Cinepolis) bilang kita mau cari duit karena sudah rugi dua tahun, tapi kalau KKN menghasilkan duit yang sama kenapa harus dikurangi? Lebih untuk bela film nasional dong, lebih bangga dong harusnya local pride karena penontonnya minta ini," ungkap Manoj Punjabi kepada tabloidbintang.com, Sabtu (7/5).

Manoj pun membeberkan bukti temuannya di daerah yang disebutkan. Secara persaingan penonton, di jam yang sama film KKN Di Desa Penari lebih laku daripada Doctor Stange 2. Tapi mengapa, Cinepolis lebih mementingkan film luar.

"Kita diremehkan, padahal hasilnya lebih bagus dari Doctor Strange dan ada buktinya ini biar masyarakat liat, lebih ramai tapi dikurangi layar. Di mana-mana kita tuh (penontonnya) gila," jelas Manoj Punjabi.

Manoj pun merasa ada keanehan atas sikap Cinepolis. Jika tujuannya ingin mendapat cuan dari penjuakan tiket harusnya Cinepolis sediakan layar lebih banyak karena permintaannya besar.

"Saya bilang ketika KKN bisa beri untung, dia bilang KKN nggak mungkin sampai. Under estimate nggak apa-apa, tapi kalau KKN bisa kasih lebih untung? Kenapa nggak? You rugi apa? Masa nggak mau bantu film nasional? Saya nggak ngemis loh, saya hanya bilang yang adil dong. Ini kan gila (ramai), ini penontonnya bisa gila (laku keras). Kita masa tuan rumah yang disikat, lebih bela film asing. Penonton mintanya ini (kkn)," pungkas Manoj Punjabi.

‘KKN Di Desa Penari’ adalah film yang diadaptasi dari cerita fenomenal dan best selling novel karya Simpleman, yang disutradarai Awi Suryadi, dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, M Fajar Nugraha, Kiki Narendra, Aulia Sarah.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait