Hadirkan Kahitna, Balkonjazz Festival 2022 Obati Kerinduan Menonton Konser

Supriyanto | 13 Mei 2022 | 20:00 WIB

Ajang musik tahunan, Balkonjazz kembali digelar setelah dua tahun absen karena pandemi. Mengusung tema The Energy That Heals, Balkonjazz Festival 2022 digelar di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/5) siang.

Di gelaran kedua ini, Balkonjazz Festival menampilkan beberapa artis nasional terpopuler, diantaranya Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggaini, Coldiac dan Megantoro.

Tidak hanya sekadar memberikan hiburan dan mengobati kerinduan para penikmat musik, Balkonjazz Festival juga menjadi ruang untuk mengenalkan sekaligus memasarkan produk lokal para pegiat ekonomi UMKM melalui Pasar Balkon.

"Bagi kami, kehadiran Balkonjazz Festival menjadi ruang yang menghibur melalui penampilan para musisi terbaik sekaligus juga pemantik mempromosikan potensi ekonomi, khususnya di lokasi Balkonjazz Festival," ujar Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk Muhammad Haryo Yunianto dalam jumpa pers di Truntum Cafe, Gas Block Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/5).

Bakkar Wibowo, founder Balkonjazz Festival sekaligus promotor dari Sinergi Live, mengungkapkan, hadirnya Balkonjazz Festival 2022 mendukung perekonomi masyarakat lokal melalui pertunjukkan hiburan.
 
"Artinya kebahagiaan yang didapat dari para pengunjung dan penonton festival itu juga menjadi bagian yang terintegrasi dengan kebahagiaan yang diraih oleh masyarakat lokal," ujar Bakkar Wibowo dalam jumpa pers.

"Kami menghadirkannya melalui Pasar Balkon yang telah menjadi identitas melekat dengan Balkonjazz Festival," kata Bakkar Wibowo.

Pasar ini, lanjutnya, diperuntukkan dan dikelola secara khusus oleh warga lokal untuk menjual semua hasil produk masyarakat setempat.

"Di sinilah kelak munculnya sinergi dari sebuah pesta hiburan yang memberikan manfaat kepada masyarakat lokal," pungkas Bakkar Wibowo.

Selain itu Balkonjazz Festival juga diharapkan menjadi salah satu usaha memperkenalkan destinasi yang ada di sekitar Candi Borobudur.
 
"Kehadiran Balkonjazz Festival akan memberikan manfaat dan informasi menarik dalam usaha mendatangkan wisatawan ke wilayah sekitar Borobudur," terang Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait