El Kasih Reborn, Format Baru dan Gaya Baru Setelah 14 Tahun Berkarya

Vallesca Souisa Kamis, 16 Juni 2022 18:30:20
El Kasih Reborn. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Di pertengahan tahun 2022 ini, ELKASIH REBORN kembali merilis single hits ke-4 nya yang berjudul “RASA”. Di lagu ini ELKASIH REBORN yang berformasikan EL Septa (Vocal), EL Arif (Drum), EL Fajar (Bass), EL Picko (Guitar) & EL Ari (Syntesizer) ingin menyuguhkan warna dan konsep musik yang berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang bertema cinta dengan menyuguhkan lirik bertema motivasi tentang kehidupan dan persahabatan.

Hadir dengan lagu yang upbeat dan cukup enerjik, lagu ELKASIH REBORN kali ini terasa berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Dari intro lagu ini, kita sudah diajak untuk mengoyangkan kepala dan badan untuk mengikuti tempo lagu ini hingga lirik demi lirik dinyanyikan sampai akhir lagu. Sebuah lagu yang cocok untuk didengarkan kala memulai hari.

“Lagu ini sangat mewakili perasaan kita sebagai makhluk sosial pada umumnya, yang mana di dalam pergaulan dan komunitas selalu banyak menghadirkan cerita dan rasa dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti rasa bahagia, sedih, kecewa, lelah, ragu, bosan dan sebagainya. Tentu kita sebagai manusia pasti merasakan hal tersebut. Dengan adanya lagu Rasa inilah, arti rasa persahabatan bisa terwakili dengan selalu memberikan motivasi, rasa nyaman, rasa aman dan rasa percaya diri kepada sahabat-sahabat kita agar bisa bangkit menjadi orang yang kuat, berani dan sukses hingga mendatangkan rasa bahagia lahir batin” ucap El Arif.

El Kasih Reborn. (Istimewa)
El Kasih Reborn. (Istimewa)

“Pesan yang ingin kami tampilkan dilagu ini sebenarnya lebih pada arti tentang kebersamaan, persaudaraan, saling memotivasi dan saling menghargai satu sama lain agar tercipta kekuatan yang luar biasa. Karena dengan begitu hati kita jadi lebih sehat dan bisa berkarya dengan baik”, tambah El Fajar.

Tentunya lagu “Rasa” ini juga dapat mewakili perasaan banyak orang pada situasi pandemi covid saat ini, memberi semangat untuk terus berjuang dan optimis dalam menghadapi ujian dan cobaan yang sedang kita rasakan bersama.

“Enggak banyak kendala sih waktu proses rekaman. Kita memutuskan untuk bikin lagu ini dengan beat yang enerjik, awalnya kita buat dulu beat-nya mau seperti apa, lalu kita workshop di studio. Sampai akhirnya kita ketemu konsep musiknya, lalu akhirnya masuk dapur rekaman, mixing dan mastering di Bandung. Kami puas dengan hasilnya dan kami sepakat untuk merilis lagu ini sebagai single terbaru kami”, jelas El Ari soal proses rekaman.

Ada yang paling menarik dan menantang dalam proses pembuatan video klip lagu “RASA” ini adalah EL ELKASIH REBORN harus merasakan suka dan duka menjadi musisi jalanan berkeliling di kota Jakarta dengan membawa atribut lengkap yang dibawa di badan mereka. Konsep Video bertema "Urban Street" ini unik dan seru, selain juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas jalanan seperti Skateboard dan Street Fighter Muaythai. Walaupun konsep video ini berat dan cukup melelahkan, tetapi tidak menyurutkan semangat ELKASIH REBORN untuk terus berkarya.

“ELKASIH REBORN dengan lagu terbarunya ini benar-benar terasa berbeda. Masing-masing personil mencoba mengembangkan potensi bermusiknya. Hadir dengan nuansa baru dan makin terasa indah dengan klip yang apik dan cerah”, ujar Ricard Erlangga.

El Sapta sebagai vokalis, mengatakan bahwa band yang sudah berdiri sejak tahun 2008 ini akan selalu berusaha mengembangkan diri dengan selalu berkarya mengikuti trend musik sesuai perkembangan jaman agar penikmat musik ELKASIH REBORN baik yang lama maupun yang baru, selalu bisa menikmati karya-karya mereka.

“Harapan gue smoga single Rasa ini bisa lebih diterima masyarakat, yang melahirkan konsep ELKASIH REBORN berbeda dari single yang sebelum-sebelumnya. Rencana kedepan, semoga kami segera bisa garap album lagi, lebih banyak lagi karya terbaik yang bisa kami buat untuk penggemar”, tutur El Picko.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore