75 Hari Badarawuhi Teror Penonton, KKN di Desa Penari Pamit dari Bioskop

Indra Kurniawan Sabtu, 16 Juli 2022 07:11:23
Film KKN di Desa Penari pamit dari bioskop. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Film KKN di Desa Penari pamit dari bioskop. Setelah 75 hari menyapa penonton, film yang dibintangi Tissa Biani, Aulia Sarah, Ahmad Megantara, dan Calvin Jeremy akhirnya turun layar.

Total selama 75 hari KKN meraup 9.233.847 penonton, menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. Rekor ini tampaknya akan bertahan beberapa tahun ke depan.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang sebelumnya menjadi pemilik rekor tersebut dengan 6,8 juta penonton, bertahan selama 6 tahun. Warkop kala itu mengalahkan rekor penonton Laskar Pelangi yang bertahan selama 8 tahun.

"Terima kasih sudah menonton film KKN di Desa Penari dan juga telah mendukung membuat film KKN di Desa Penari menjadi film terlaris sepanjang masa tembus 9,2 juta penonton. Kami pamit dulu ya. Matursuwun," ucap produser MD Pictures Manoj Punjabi dikutip dari Instagram KKN Movie.

KKN memang fenomenal. Selain menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa, film besutan sutradara Awi Suryadi juga mengukir rekor film horor Indonesia terlaris sepanjang masa, mengalahkan Pengabdi Setan (2017) dengan 4,2 juta penonton.

KKN juga mencetak rekor penjualan tiket opening day tertinggi untuk film horor Indonesia, dengan 315.486 penonton. Sebelumnya, rekor tersebut juga dipegang film horor rilisan MD Pictures, Danur 3: Sunyaruri (2019) dengan 251.157 penonton.

KKN akan kembali menyapa penonton bioskop akhir tahun ini lewat KKN di Desa Penari Extended Version. Extended version ini akan memuat 40 menit adegan tambahan. "Jadi bukan (hanya) 10 menit extended version,” kata Manoj meyakinkan kala itu.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore