Di Balik Sukses Akun YouTube Denny Caknan dan Happy Asmara

Ari Kurniawan Kamis, 11 Agustus 2022 22:30:59
Denny Caknan merupakan salah satu penyanyi pop Jawa dan koplo yang paling terkenal saat ini.

TABLOIDBINTANG.COM - Tak dipungkiri, Denny Caknan merupakan salah satu penyanyi pop Jawa dan koplo yang paling terkenal saat ini. Lagu-lagu dari bernama asli Deni Setiawan itu sukses viral dan trending di YouTube. Antara lain, Kartonyono Medot Janji, Los Dol, dan lain sebaginya.

Lagu Kartonyono Medot Janji yang dibawakan oleh Denny Caknan jadi salah satu video musik paling banyak ditonton di YouTube. Hingga kini, lagu tersebut sudah diputar sebanyak 140 juta kali. Akun YouTube Denny Caknan sendiri sudah memiliki lebih dari 5 juta subcriber.

Kesuksesan Denny Caknan tersebut ternyata tidak lepas dari peran serta IDE (Indonesia Digital Entertainment) dalam mengelola akun YouTube milik Denny Caknan. Tidak Denny Caknan, beberapa musisi yang viral juga berada dalam naungan IDE. Antara lain, Happy Asmara, Felix Irwan, Yeni Inka, hingga musisi luar negeri Onefour.

Berdiri sejak 2017, IDE adalah perusahaan distribusi konten digital dengan layanan optimisasi. IDE bergerak saat industri musik Indonesia sedang dalam masa peralihan dari industri musik konvensional ke industri musik digital.

Selama ini, IDE dan tim profesional menawarkan sistem pengelolaan Optimasi Revenue bagi beberapa label rekaman, production house, dan bahkan TV dari Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Gustiranda Evan Mopili selaku CEO dan Founder IDE mengatakan salah satu kelebihan IDE dibandingkan dengan perusahaan lain adalah mengenai kualitas produk yang memang menjadi fokus utamanya. "Kami mengandalkan kualitas. Kami fokus dahulu ke kualitas produknya," kata Evan, Kamis (11/8).

Pada akhir 2019, IDE resmi menjadi YouTube Music Partner Indonesia dengan brand IDE Music. IDE bekerja sama dengan beberapa label rekaman di Jawa Timur yang merupakan barometer musik 'ambyar' di Indonesia.

"Pelayanan kami di dalam dan di luar juga harus bagus. Kami dalam sorotan industri musik Indonesia karena kami banyak membuat perubahan dalam industri musik Indonesia," jelas Miftah Faridh Oktofani selaku Co Founder dan CBDO of IDE.

Denny Caknan menyebut apa yang dilakukan IDE telah terbukti membantu akun YouTube miliknya. "Jangan khawatir, IDE Music akan memberikan rekomendasi bagaimana mengembangkan channel YouTube dengan cepat. Tidak perlu diragukan lagi," beber Denny Caknan.

Senada dengan Denny Caknan, pedangdut Happy Asmara juga merasakan hal yang sama saat bergabung dengan IDE Music. "Saya memercayakan kepada IDE Music untuk pengolahan, distribusi dan optimasi lagu-lagu dan channel saya. Menurut pendapat saya, kinerja IDE Music sangat optimal," ucap Happy Asmara.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore