Kevin Aprilio Tertantang Mencipta Lagu Buat Laki-laki

Wayan Diananto | 29 Oktober 2016 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses melahirkan band Vierratale dan girlbrand Princess tidak membuat Kevin Aprilio (26) puas.

Kevin Aprilio pekan ini secara resmi memperkenalkan “mainan” barunya, Kevin And The Red Rose dengan formasi tiga vokalis pria.

Sementara Kevin, bertindak sebagai konseptor, pencipta lagu, sekaligus pemain piano. Kevin and The Red Rose menampilkan genre musik youth ballad.

Kevin Aprilio mengaku sangat tertantang selama menggarap album Kevin an The Red Rose.

 “Saya suka lagu yang melodinya kemana-mana. Biasanya, lagu yang jangkauan melodinya lebih luas dan kompleks diperuntukan buat penyanyi perempuan. Bersyukur, tiga vokalis yang saya termukan dari Instagram ini berada di level Bariton ke tenor. Jadi, lebih memudahkan saya dalam menulis lirik dan merangkai melodi,” ujar Kevin di Jakarta Selatan, pekan ini.

Ketiga vokalis Kevin and The Red Rose yakni Lutfhi, Ilyas, dan Eda. Bersama mereka, Kevin merilis album Untukmu. Selain berisi lagu baru, album Untukmu memfiturkan nomor lawas milik Jikustik, “Setia”.

Kevin Aprilio mengatakan, karakter lagu ciptaannya untuk Kevin and The Red Rose sangat berbeda jika dibandingkan dengan lagu-lagu Vierratale.

“Vierratale hanya punya satu vokalis cewek. Sementara, Kevin and The Red Rose memiliki tiga vokalis cowok dengan warna vokal berbeda. Karakter Eda misalnya, lebih jazzy. Jangkauan vokalnya luas. Sementara Ilyas, karakter vokalnya maskulin cenderung bad boy. Kalau Luthfi ini cocok untuk membawakan lagu bercorak sweet pop,” Kevin menukas.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait