Oscar 2017: Ini Film yang Dijagokan Joko Anwar dan Riri Riza

Abdul Rahman Syaukani | 24 Februari 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pemberian penghargaan Piala Oscar 2017 akan digelar pada 26 Februari mendatang. Dari sejumlah film yang masuk dalam daftar nominasi, sutradara Joko Anwar mengunggulkan film La La Land untuk keluar sebagai pemenangnya. 

Aktivitas Padat? Jaga Kesehatan dengan Cara Sederhana Berikut Ini

"La La Land," ucap Joko Anwar mantap, saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2). Dia beralasan, film La La Land sangat menarik dari segi cerita dengan elemen-elemen lain yang dianggapnya sangat pas dan proporsional. "Filmnya sangat bagus. Pertama direction-nya luar biasa, pemainnya luar biasa, fresh banget," katanya.

Saking bagusnya film La La Land, Joko Anwar menonton sampai 7 kali dan mengaku tidak pernah bosan. "Ada satu film musikal yang betul-betul bisa meng-capture segitu besar emosi. Aku nonton 7 kali di bioskop, dan enggak pernah bosan," akunya.

Berbeda dengan Joko Anwar, sutradara Riri Riza lebih mengunggulkan film Arrival di ajang Piala Oscar 2017. "Saya enggak terlalu nonton banyak. Saya nonton Arrival sama La La Land. Tapi lebih suka Arrival daripada La La Land," tutur Riri Riza soal film fiksi ilmiah tentang alien yang disutradarai oleh Denis Villeneuv itu.

Meski Arrival disebut sebagai film yang memiliki alur cerita paling berat oleh sejumlah pengamat, Riri Riza mengaku sangat menjagokan film tersebut karena ada pesan mendalam yang disampaikan. "Lagi-lagi saya cuman nonton dua film itu, jadi enggak bisa komentar yang lain. Tetap ada pendalaman kemanusiaan, bicara tentang orang asing, pihak asing. Jadi ada filosofinya, menurut saya," ungkap Riri Riza.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait