Miley Cyrus Kembali Menemukan Jati Dirinya lewat Malibu

Yuriantin | 11 Juni 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penonton Billboard Music Awards 2017 terperenyak ketika Miley Cyrus (24) muncul di atas panggung membawakan single terbarunya, "Malibu", pada 21 Mei lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS.

Tampil serbaputih dengan mengenakan baju crop top dan celana pendek, Miley tampak lebih feminin. Berbeda dengan gayanya 4 tahun belakangan dengan rambut cepak dan kostum minim yang hanya menutupi bagian tubuh tertentu. 

Sang adik, Noah Cyrus (17), yang memanggil Miley untuk bernyanyi juga menyadari perubahan itu.

"Untuk kali pertama selama beberapa tahun dengan mengenakan celana, ini kakak saya, Miley Cyrus!" ucap Noah yang didampingi sang ayah, Billy Ray Cyrus (55), kala itu.

Miley sebenarnya telah mengindikasikan perubahan gaya ini lewat video klip "Malibu" yang rilis 11 Mei lalu.

Dalam video klip, Miley menggeraikan sebagian rambutnya yang telah tumbuh panjang dan tampil feminin. Single ini didedikasikan untuk tunangannya, aktor Liam Hemsworth.

Lewat “Malibu”, Miley ingin menggambarkan, sebuah hubungan asmara yang ideal adalah yang tidak saling mengekang, sehingga keduanya bisa merasakan nikmatnya jatuh cinta. Diakui dia, sedikit banyak lagu ini cerminan hubungannya dengan Liam.

Dari judulnya saja sudah jelas, mengingat ia dan Liam tinggal bersama di Malibu. 

Tidak sedikit yang mengaitkan perubahan Miley ini dengan asmaranya yang kembali bersemi dengan Liam pada 2016 lalu.

Banyak yang berasumsi, kandasnya hubungan mereka pada 2013 membuat Miley terpuruk, hingga melampiaskannya dengan ekspresi gaya yang kontroversial.

Perubahan citra Miley, dari karakter gadis baik-baik Hannah Montana menjadi penyanyi bernuansa rock ‘n’ roll, dimulai setahun sebelum hubungannya dengan Liam berakhir. Ia mengganti model rambutnya menjadi cepak dan mewarnainya pirang. 

Lewat "Malibu" yang sukses masuk 10 besar Billboard Hot 100, nama Miley mulai diperbincangkan lagi dalam koridor positif, demikian pula dengan kembalinya jati dirinya. 

Sebagian warganet termasuk penggemar Miley menyambut perubahan ini. Tidak sedikit yang melabeli perubahan ini dengan julukan "New Miley" dan mengaitkannya dengan Liam. Apalagi diperkuat "Malibu", pesan cinta Miley untuk Liam.

 

(yuri / gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait