Daur Ulang Lagu Nike Ardila, Charly Setia Band Sempat Ragu

Ari Kurniawan | 29 September 2017 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sekian lama, Setia Band kembali merilis album. Album bertajuk Bintang Kehidupan dirilis Charly Van Houten dan pepeng di Aruba Cafe, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/9) kemarin. 

Sesuai judulnya, lagu Bintang Kehidupan menjadi salah satu jagoan di album ini. Lagu tersebut sempat meraih sukses besar saat dibawakan almarhum Nike Ardila beberapa dekade silam. 

Diakui Charly, bukan keputusan mudah untuk mendaur ulang lagu Bintang Kehidupan. "Saya butuh waktu dua bulan untuk berpikir," kata Charly, dalam sesi jumpa pers. 

Menurut Charly, Bintang Kehidupan memiliki karakter yang sangat kuat dan identik dengan sosok Nike Ardila. "Kalau nyanyi doang gampang. Tapi untuk mendaur ulang tanpa merusak nilai luhur, susah. Salah-salah diomelin sama fansnya," imbuhnya. 

Charly tidak ingin membuat penggemar Nike Ardila kecewa. Oleh karena itu, dia begitu hati-hati saat membuat aransemen baru lagu Bintang Kehidupan. Charly merasa lega saat hasil karyanya direspon positif oleh publik. 

Selain Bintang Kehidupan, Setia Band juga mengaransemen ulang lagu Demi Waktu milik band Ungu, Gugur Bunga, dan Gerimis Mengundang, yang dipopulerkan band asal Malaysia, Slam, 1995 silam. 

Single Jangan Mau Mau, Istana Bintang, Asmara, Pengorbanan, Stasiun Cinta, dan sederet lagu baru juga ikut mewarnai album ini. Di angtaranya, K.U.A dan Ngumpul Ngumpul. 

(ari/ari) 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait