Gandeng Vokalis Gamma1, Danang D Academy 2 Kembali Luncurkan Single

Christiya Dika Handayani | 15 November 2017 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Danang juara ajang Dangdut Academy season 2 dan Dangdut Academy Asia, mengajak vokalis wanita band Gamma1, Nilam melakukan kolaborasi. Danang  ingin sesuatu yang berbeda di singlenya. Single yang dinyanyikan Danang dan Nilam ini berjudul Panah Asmara.

"Single pertama kita berdua ini, Danang dan Nilam judulnya Panah Asmara. Ini memang direncanakan jauh hari bagian dari bentuk kerja sama kita, Danang dan Nilam. Selama ini Danang ngeluarin singlenya solo solo terus. Jadi, pengin ada refreshing, pengen ada hal yang baru, pengin ada something different," ujar Danang dan Nilam saat melakukan media visit ke kantor tabloidbintang.com, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/11).

Danang lalu berkisah tentang kisah di balik singlenya.

"Single ini menceritakan tentang asmara dua insan yang saling dilanda baper. Jadi, ini kisah universal banget, semua anak-anak muda, remaja, hampir semua mengalami masa ini. Semua wanita pasti bertanya-tanya, 'lu beneran cinta enggak sih sama gue', dan cowoknya jawab dengan gombal," lanjut Danang.

Single ini diakui Danang dan Nilam sebagai terobosan baru. Tetap fokus pada dangdut kontemporer.

"Bagi Danang, single ini anti mainstream. Di era sekarang single-single dangdut itu pada house music atau koplo. Kita, masih bener-bener fokus sama dangdut kontemporer, yang basic-nya orkestra," tutur Danang. 

"Jadi, suguhannya tetap elegan, mahal, dan ini yang membuat kita berbeda. Menurut danang, ini lagu yang longlast dan tidak akan habis dimakan zaman dan waktu. Karena, sampai kapan pun inilah dangdut kontemporer, ini dangdut sesungguhnya," pungkas Danang.

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait