Warteg DKI, Berangkat dari Kekaguman pada Warkop DKI

Ari Kurniawan | 7 Desember 2017 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak akhir pekan kemarin, ANTV menayangkan program komedi terbarunya yang berjudul Warteg DKI. Sinetron ini menghadirkan tiga tokoh utama wanita, yakni Dona (Evi Masamba), Kasih (Amel Alvi), dan Indri (Nikita Mirzani).

Judul Warteg DKI mengingatkan kita pada trio komedi legendaris Tanah Air, Warkop DKI. Demikian juga dengan nama dari ketiga karakter yang dihadirkan. Hampir mirip dengan tokoh Dono, Kasino, Indro.

Erlanda Gunawan, sutradara Warteg DKI, tak memungkiri ide untuk menggarap sinetron ini tak lepas dari kekagumannya pada film-film Warkop DKI.

"Usia saya 47 tahun. Saya besar di zaman Warkop DKI. Setiap Lebaran saya dan keluarga pasti nonton Warkop," ujarnya.

Nama Warteg DKI sendiri terilhami dari nama salah satu warung nasi di kawasan Jakarta Barat.

"Ada satu Warteg di kawasan Kemanggisan, namanya Warteg DKI. Pelayannya perempuan. Nggak terlalu cantik, tapi seksi. Saya dan teman-teman sering makan di sana," urai Erlanda.

Warteg DKI mengisahkan perjalanan hidup Dona (Evi Masamba), Indri (Nikita Mirzani), dan Kasih (Amel Alvi). Mereka adalah janda dari seorang pria bernama Jarwo (Tenno Ali).

Merasa ditipu, Dona, Indri, dan Kasih, memilih untuk bercerai dari Jarwo dan mengadu nasib ke Ibu Kota. Mereka mencari paman Indri, Indro. Tapi pada kenyataannya mereka tidak bisa menemukan sosok yang dicari, hingga akhirnya kehabisan uang dan terlunta-lunta.

Dona, Indri, dan Kasih, yang kelaparan memutuskan untuk makan di warung nasi milik Pak Iskandar (Akiem Ahmad) yang sepi pengunjung. Kedatangan mereka mencuri perhatian warga, tetutama para pria.

Pak Iskandar mengajak Dona, Indri, dan Kasih untuk bekerja di warungnya. Tawaran diterima, warung Pak Iskandar pun berubah nama jadi Warteg DKI.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait