Ditanya Soal Sosok Asli Dilan, Begini Jawaban Penulis Pidi Baiq

Andira Putri | 29 Januari 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penulis novel sekaligus sutradara film Dilan 1990, yaitu Pidi Baiq buka suara tentang sosok asli karakter utama kisah tersebut pada Minggu (28/1) via Twitter.

Kisah Dilan 1990 ditulis berdasarkan pengalaman asli Pidi Baiq. Ini berarti karakter yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dalam versi film hidup di dunia nyata.

Netizen pun penasaran terhadap sosok asli Dilan. Mereka menanyakan dimana keberadaannya. "@pidibaiq ayah . Dilan yang benerannya sekarang ada dimana?," tanya seorang netizen.

Pidi Baiq kemudian menjawab keingintahuan netizen soal sosok asli Dilan. Namun, jawaban Pidi Baiq justru penuh rahasia. "Di bumi, sama yang lainnya. Sini deh, rame banyak manusia," balas Pidi Baiq.

Sosok asli Dilan memang belum terungkap sejak lama. Banyak netizen kemudian curiga Pidi Baiq sengaja merahasiakannya. Mereka menganggap jika Dilan asli adalah Pidi Baiq sendiri.

"ada yg bertanya dilan sekarang ada dimana, dan yg jawab menyelipkan kalimat 'sini deh',itu menggambarkan bahwa memang benar dilan itu adalah anda sendiri," ujar seorang netizen. "dilan yang asli mah lagi sibuk balesin mention, iya apa iya?," tambah netizen lain.

Berbeda dengan Dilan, Pidi Baiq lebih terbuka soal sosok asli Milea. Personel band The Panas Dalam ini pernah berbalas tweet dengan perempuan yang memiliki akun Twitter @MileaAdnan.

Perempuan berkulit putih dan berambut panjang tersebut diduga sebagai Milea asli. Sayang, akun Twitter @MileaAdnan sudah tidak lagi aktif sejak tahun 2016.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait