Cerita Yovie Widianto yang Ciptakan Lagu untuk Yura Yunita di Toilet

Christiya Dika Handayani | 3 April 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yura Yunita baru saja merilis video klip untuk single terbarunya yang berjudul Harus Bahagia. Di singlenya kali ini, Yura berkolaborasi dengan komposer ternama, Yovie Widianto.

Dalam jumpa pers peluncuran video klip pada Selasa (3/4), Yura Yunita pun menceritakan penggarapan lagu tersebut yang berawal dari ajakan Yovie Widianto untuk membuat karya bersama.

"Awalnya Mas Yovie ngajakin untuk dateng ke studio 'yuk yura kita nulis lagu bareng, atau bikin bikin karya bareng dong', akhirnya aku datang lah, kami ngobrol dulu panjang banget, cerita Mas Yovie zaman dulu, behind the song lagu-lagu nya, terus aku juga sebaliknya," cerita Yura Yunita saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/4).

Berawal dari saling mencurahkan isi hati itu lah, Yovie Widianto tiba-tiba menanyakan tentang kondisi Yura Yunita yang akhirnya memunculkan pesan jika Yura harus bahagia.

"Enggak tahu kenapa, pas lagi ngobrol, tiba tiba mas Yovie tanya 'Yura kamu kenapa? Kamu sedih?'," lanjut Yura Yunita.

"Aku bilang aku happy kok. Aku memang sangat mudah terinspirasi buat lagu justru pas lagi sedih banget atau happy banget, muncul lah pesan dari Mas Yovie 'Yura harus bahagia'. Aku bahagia mas. Terus terciptalah lagu 'Harus Bahagia'," tutur Yura Yunita.

Pelantun lagu Cinta dan Rahasia ini juga bercerita kisah di balik pembuatan lagu oleh Yovie Widianto yang membuatnya terkejut karena rampung dalam waktu yang sangat singkat dan di dalam toilet.

"Sebelum itu, mas Yovie bilang 'aku ke toilet dulu ya', terus dua menit kemudian datang, 'ayo Yura lagunya sudah jadi'. Kapan bikinnya? tadi di toilet. Udah ngobrolnya panjang banget enggak tahu nya jadinya di toilet," ungkap Yura sambil tertawa.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait