Bioskop Independen Diharap Priotitaskan Film Nasional

Ari Kurniawan | 30 April 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin, menghadiri peresmian bioskop Kota Cinema Mall (KCM) Jatiasih, Bekasi, akhir pekan kemarin. 

Djonny menyambut gembira pemunculan bioskop independen seperti KCM, guna memperluas jangkauan film untuk masyarakat. 

"Dengan adanya bioskop di kawasan pemukiman seperti ini bisa jadi pilihan masyarakat, yang mungkin tadinya malas pergi ke bioskop di pusat kota karena takut macet," kata Djonny. 

Lebih dari itu, pertumbuhan bioskop di Indonesia diharapkan Djonny bisa memperluas kesempatan sineas muda untuk menunjukkan hasil karyanya. "Saya berharap bioskop dapat memprioritaskan film nasional," kata dia. 

Diakui Djonny, pendapatan dari film nasional seringkali kalah jauh dibanding produk Hollywood. Namun, menurutnya, pengusaha bioskop memiliki tanggung jawab untuk ikut mendorong industri film nasional. "Yang muda-muda harus dibantu lah," tegasnya.

Di tempat yang sama, Roy Stanani, salah satu owner dari KCM, mengungkapkan komitmennya untuk mendukung film Indonesia. Dia optimis, karya sineas lokal bisa semakin bersuara di tengah gempuran produk-produk impor.

"Film-film Indonesia udah bagus-bagus. Kami ke luar negeri, film Indonesia malah yang laku. Sekarang industri ini mulai bangkit," ungkap Roy. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait