Indonesian Idol Season 9 Siap Tayang 18 Desember 2017

Abdul Rahman Syaukani | 13 Desember 2017 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sempat vakum selama 4 tahun lamanya, ajang pencarian bakat Indonesia Idol siap kembali digelar di tahun ini. Ajang pencarian bakat yang berhasil melahirkan sejumlah penyanyi kenamaan tanah air, rencananya akan tayang perdana mulai 18 Desember mendatang di RCTI.

Dini Putri selaku Direktur Program dan Produksi RCTI mengatakan, pihaknya berupaya untuk terus mempertahankan mutu dan kualitas ajang Indonesian Idol dari tahun ke tahun.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kunci utamanya terletak pada pemilihan dewan juri. Ajang ini diharapkan dapat melahirkan penyanyi dengan kualitas bagus sekaligus memiliki kepribadian yang baik.

"Pada saat kami membuat talent search adalah bagaimana memilih para juri. Mencari bibit bagus bukan cuma kualitas vokal, tapi juga kepribadian. Makanya kami memilih juri yang secara mata, secara kemampuan, punya kepekaan dalam memilih orang (kontestan,red)," kata Dini Putri dalam jumpa pers di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/12).

Dewan juri Indonesian Idol season 9 dipercayakan kepada Maia Estianty, Bunga Citra Lestari (BCL), Judika, Armand Maulana dan Ari Lasso. Dan masing- masing juri memiliki spesifikasi penjurian berbeda.

Judika misalnya. Dia lebih menekankan pada masalah teknik. Sementara Maia Estianty melihat dari sudut pandang kaca mata seorang produser.

"Kalau label dicari yang komersil. Cantik atau ganteng iya, suaranya bagus, karakter kuat, attitude juga harus bagus," ungkap Maia Estianty.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait