Sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini Sabtu 12 Mei 2018

Panditio Rayendra | 12 Mei 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut Sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini Sabtu 12 Mei 2018.

NUR (15 tahun, supel, ramah) anggota perguruan silat yang jadi kembang desa. NUR menganggap semua laki-laki yang mendekatinya sebagai teman. Karena ini, NUR sering mendapat serangan racun paser (santet ringan di Kalimantan yang menggunakan media angin dan pasir, dilepaskan pada waktu menjelang maghrib), akibatnya badan NUR sering gatal-gatal merah melepuh. 

AMSAR (16 tahun, sepupu jauh NUR, temperamen) sering ingin membalikan racun paser pada penyamuling (orang yang telah mengirim santet), tapi NUR selalu melarangnya. Biasanya NUR hanya beri pelajaran pada si pengirim santet dengan pukulkan bunga kelapa pada wajah boneka parangmaya (semacam boneka voodoo) yang hanya memberi bekas hitam di wajah si pengirim santet. Besoknya NUR bakal tahu siapa si pengirim racun paser padanya. 

NUR juga sering didatangi HANTU ANAK SIMA (berwujud bayi bermuka hijau, dengan mata merah dan bergigi runcing) kiriman para gadis yang membencinya karena kalah pamor. NUR ketakutan dan sering ditolong NUNI (35 tahun, Ibu NUR, pemalu) dengan cara mengusir anak sima. NUNI menyebutkan mantra pengusir anak sima, “Aku bukanlah ibumu. Ibumu adalah Takau di gunung Samuraga.” 

Sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini Sabtu 12 Mei 2018.

AMSAR yang naksir NUR pernah nekad melamar NUR bersama keluarganya, tapi ditolak oleh NUNI dan MARGO (38 tahun, bapak NUR, pendiam) dengan alasan NUR masih sekolah. Sementara NUR sudah memiliki pacar yakni FAUZAN (17 tahun, bijaksana, supel), yang kemudian menikahi NUR ketika keduanya tamat SMA.

AMSAR dan keluarganya dendam dengan ini, bahkan YATI (35 tahun, ibu AMSAR) sengaja ke dukun untuk kirim santet pada NUR. NUR disantet dengan ilmu Kalimantan berupa teluh minyak mayat, yaitu air bekas menyimpan jenazah yang didiamkan selama sebulan sebelum dimakamkan merupakan adat lokal Kalimantan, yang sering disebut dengan santet pelesit. 

Akibatnya NUR selalu mengamuk dan membenci FAUZAN, bahkan ketika NUR sudah hamil. NUR nyaris membunuh FAUZAN, dan berlaku seperti orang gila karena teluh minyak mayat tersebut, dengan maksud memisahkan NUR dan FAUZAN. Orangtua NUR coba mengobati NUR, tapi sulit, kalau belum bertemu dan meminta maaf pada yang menyantetnya. 

Santet terus berpengaruh sampai NUR melahirkan. Kemudian FAUZAN terpaksa ceraikan NUR supaya NUR sembuh dari pengaruh santet tersebut.

11 Tahun kemudian NUR (26 tahun, labil, paranoid) sengaja membuka salon untuk melupakan perceraiannya dengan FAUZAN. FAUZAN sendiri hijrah ke Jakarta, bekerja serabutan dan hasil kerjanya dikirimkan pada NUNI untuk biaya anak-anak NUR-FAUZAN. Sampai akhirnya NUR mendapat berita kematian FAUZAN yang tabrakan motor di Boyolali. NUR menyusul ke Boyolali untuk takziah. Sepulang dari Boyolali, NUR diikuti terus oleh arwah FAUZAN.

NUR yang menjanda diganggu HANTU ANAK SIMA kiriman saingan usaha, atau SUNDEL BOLONG kiriman SANTI (25 tahun, cantik, kejam, adik AMSAR). Namun arwah FAUZAN sering menolong NUR mengusir semua gangguan itu. Keluarga AMSAR lalu minta tanggungjawab NUNI dan MARGO, dengan membiayai pernikahan AMSAR sebagai tanda permintaan maaf.

Hidup NUR makin menderita, oleh teror HANTU ANAK SIMA, dan setiap lelaki yang coba dekati NUR, dihantui SUNDEL BOLONG. NUR pun difitnah mengidap AIDS dan diusir dari kampung. HANDI yang merupakan ustadz, dan adik almarhum FAUZAN kemudian menolongnya. NUR dibimbing untuk lebih dekat pada TUHAN dan tidak pernah tinggalkan sholat. NUR kemudian hidup bahagia dengan anak-anaknya. Dan arwah FAUZAN yang sudah meninggal akhirnya pergi dan mengikhlaskan NUR hidup tenang.

Demikian Sinopsis Karma The Series Malam ANTV Hari Ini Sabtu 12 Mei 2018.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait