Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini 17 Desember 2018 Episode 117

Panditio Rayendra | 17 Desember 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Senin 17 Desember 2018 Episode 117

MENCARI JODOH DENGAN PERANTARA BUTO IJO

Anggun (22 tahun) hidup sederhana bersama adiknya (Ayu) dan ibunya, (Minah) yang sakit-sakitan. Anggun bekerja jadi buruh pabrik dan membiayai pengobatan ibunya. Anggun sering marah dan kesal karena hidupnya susah dan ia terpaksa harus mengurus dan membiayai ibunya yang tua dan sakit itu. Anggun selalu menyalahkan Minah yang sakit dan membuat hidup miskin. Anggun menyuruh adiknya, Ayu yang mengurus ibunya.  Di tempat kerja Anggun yang selalu berdandan seadanya itu juga selalu menjadi bahan ledekan teman-teman perempuannya. Ketika teman-temannya mendapat pacar Anggun hanya bisa melihat iri karena tidak ada pria yang mau pacaran dengan ANggun. Pernah Anggun nekat mendekati Soni, anak pemilik pabrik, tapi yang didapat malah hinaan dan ledekan. Minah berkali-kali menasihati Anggun agar tidak memimpikan apa yang di luar jangkauan. Minah berkata bahwa kebahagiaan adalah mensyukuri apa yang ada dan kita miliki. Tapi Anggun tak mau mendengar nasihat ibunya dan malah marah menyalahkan Minah.

Sementara itu ada Anwar seorang pemuda baik hati yang hidup sebatangkara, tetangga Anggun. Anwar yang berjualan gorengan itu sangat perhatian dan sering membantu Ibu Anggun. Anggun sendiri kesal melihat kebaikan Anggun. Anwar akrab dengan Ayu. Anwar memang pernah bilang ke Ayu kalau ia simpati dan naksir pada Anggun yang bekerja untuk membiayai Minah. Tapi Anggun selalu ingin punya pacar ganteng dan kaya. Anggun ingin jadi perempuan yang populer dan gaul. Tidak seperti hidupnya yang miskin dan selalu menjadi bahan ledekan teman-temannya. Suatu hari seorang lelaki lumayan ganteng menawari mengantar Anggun sepulang kerja. Anggun sangat senang dan langsung menyanggupi. Anggun diajak makan dan nongkrong bersama teman si Lelaki itu. Tapi ternyata Anggun diberi minuman sehingga terbius pingsan. Anggun dibawa ke sebuah rumah kosong dan diperkosa oleh lelaki itu dan teman-temannya!!.. Anggun sangat sakit hati, sedih dan geram. Anggun berjalan dan menangis pulang dan tak sadar ambruk di sebuah kuburan.

Saat itu Buto Ijo menghampiri Anggun. Anggun sempat ketakutan dan hendak lari. Tapi Buto Ijo itu menawari Anggun untuk membalaskan dendamnya. Buto Ijo itu akan memberikan apapun yang Anggun mau asalkan Anggun memberikan tumbal padanya. Anggun yang sedang frustasi dan marah itu langsung menyanggupi. Si Buto itu memberikan seekor Ayam Cemani Hitam legam dan menyuruh Anggun menjaganya. Sementara itu Minah dan Ayu panik karena Anggun tidak pulang semalaman. Minah dan Ayu meminta bantuan pada Anwar. Anwar semalam mencari Anggun tapi hasilnya nihil.

Sementara, Anggun pulang. Di perjalanan khasiat buto Ijo sudah langsung terbukti ketika Anggun meminta uang ke seorang lelaki. Saat itu Buto Ijo muncul di belakang si Lelaki itu.  Lelaki itu tanpa bertanya langsung memberikan semua isi dompetnya pada Anggun. Anggun sangat senang karena yang dibilang Buto Ijo itu ternyata benar. Dan di perjalanan banyak lelaki yang menyapa Anggun. Entah kenapa Mereka merasa harus menyapa Anggun. Mereka tak tahu kalau mereka dipengaruhi oleh Buto Ijo peliharaan Anggun. Anggun pulang ke rumah. Minah dan Ayu sangat lega. Tapi mereka seperti melihat keanehan dalam diri Anggun tapi tak bisa menerangkannya. Dan yang pertama dilakukan Anggun adalah membayar Anwar agar mengecat rumahnya dengan warna hijau terang. Itu dilakukan untuk menyamarkan sosok Buto Ijo yang sesekali muncul. Memang Minah merasakan keanehan pada diri anaknya itu. Minah juga sering ketakutan ketika malam-malam ia melihat sosok Buto Ijo itu berkelebat di dalam rumahnya. Minah bertanya pada Anggun. Tapi Anggun malah membentak Ibunya itu dan menyuruh Ibunya tidak banyak bertanya. Ayu dan Minah juga heran karena Anggun memelihara ayam hitam yang di simpan di kamarnya.

Sinopsis Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Senin 17 Desember 2018 Episode 117.

Anggun juga mencari 3 lelaki yang memperkosanya. Anggun langsung meminta si Buto Ijo membalaskan sakit hatinya. Saat itu ke-3 lelaki itu mengalami kecelakaan aneh!.. Satu mati tertabrak mobil. Dan yang ke-2 kesetrum listrik. Yang ke-3 mati keracunan minuman. Anggun sangat puas karena berhasil membalas sakit hatinya. Keesokan harinya, Anggun datang ke pabrik tempat kerjanya. Anggun kembali merayu Soni, anak pemilik Pabrik dan Soni terjerat rayuan Anggun!.. Anggun sangat senang bahkan menolak unntuk berkerja lagi. Anggun menyuruh Soni agar Bapaknya memecat teman-teman yang sering meledeknya. Dan mereka dipecat!..

Anggun sangat senang kehidupannya berubah. Anggun sekarang kemana-mana diantar Soni dengan mobilnya dan bisa mendapat apapun yang ia minta. Tentu saja Minah heran dan menegur Anggun karena keluar kerja dan hanya memanfaatkan kekayaan Soni. Tapi Anggun malah marah dan menyuruh ibunya tutup mulut. Anggun melemparkan uang ke Ibunya dan menyuruh Ibunya berobat sendiri!!.. Minah sangat sedih melihat Anggun yang berubah. Ayu juga bilang ia malu karena menjadi gunjingan tetangga akibat kelakuan kakaknya itu. Anggun juga selalu memamerkan Soni dan apa yang ia punya pada tetangga-tetangganya. Semua melihat ke Anggun dengan iri. Anggun merasa sangat senang. Apalagi ia sekarang punya baju bagus dan mahal, serta barang mewah yang ia inginkan. Semua itu pemberian Soni. Anggun tak sadar kalau ia sudah terjerat oleh Buto Ijo. Sementara orangtua Soni heran melihat perilaku Soni yang seperti kerbau dicucuk hidung oleh Anggun. Mereka lalu minta bantuan Dukun. Dukun lalu memasang “pagar” untuk menyingkirkan guna-guna. Soni akhirnya jadi sadar dan meninggalkan Anggun. Ayah Soni mencoba membalas perlakuan Anggun dan yang terkena malah Ayu!!.. Anggun tak peduli karena sudah mendapatkan segalanya dari Soni. Selain dari itu banyak lelaki-perempuan yang mendekati Anggun dan ingin berteman dengannya.

Minah sangat kuatir melihat perilaku Anggun. Minah meminta bantuan Ayu dan Anwar untuk menasihati ANggun. Suatu hari Anwar menghampiri Anggun yang sedang nongkrong di café bersama teman-temannya. Anggun malah marah ke Ayu-Mina yang mengajaknya pulang. Anggun menyuruh teman lelakinya mengusir Anwar dan bahkan memukulinya!! Ayu tentu saja panik dan mencoba mencegah. Tapi Ayu malah ikut terkena pukul!.. Anwar dan Ayu pergi. Anwar minta maaf ke Minah karena tidak bisa menyadarkan Anggun. Ayu juga sangat sedih melihat kakaknya yang berubah itu. Sementara Anggun mendapat mangsa baru, Andre seorang cowok kaya, pemilik Café. Andre jatuh ke rayuan Anggun. Anggun tak peduli walaupun Andre sudah menikah. Tentu saja istri Andre mendatangi rumah Minah dan marah ke Minah. Minah sangat sedih mendengar cerita dari istri Andre!!.. Ketika itu Anggun pulang bersama Andre. Minah menegur Anggun yang merusak keluarga Andre. Tapi Anggun malah marah dan menyuruh Mina tidak mencampuri urusannya. Ayu juga protes ke kakaknya. Minah mencoba melarang Anggun yang hendak pergi dengan Andre. Anggun marah dan mengurung Minah dan Ayu di kamar lalu pergi!.. Untung saja Anwar keesokan harinya menolong Minah-Ayu. Sementara itu Anggun menghabiskan semua uang Andre. Minah memohon dan menangis minta  Anggun jangan merusak keluarga orang lain. Minah menyuruh Anggun mencari lelaki singel dan menikah agar tidak berbuat dosa. Anggun menyanggupi. Anggun lalu menjerat Ranto, seorang lelaki bujangan kaya. Anggun dan Ranto kemudian  menikah dan pindah ke rumah mewah. Anggun membawa ibunya dan adiknya pindah ke rumah barunya. Minah merasa sedikit lega dan berharap Anggun berubah sikapnya setelah menikah. Anggun juga membawa ayam cemani hitam peliharaannya.

Tapi anehnya dari sejak malam pertama pernikahan, Andre selalu tidak ingat apa yang terjadi. Sementara Anggun merasa semuanya berlangsung normal. Anggun merasa ia melakukan malam pertama bersama Andre. Dan setiap malam Andre bersikap mesra padanya. Tapi malah Andre tidak tahu apa-apa!.. Andre sering ke luar kota untuk bisnisnya, tapi Anggun merasa Andre selalu ada di rumah!.. Andre merasa curiga pada Anggun. Andre juga merasa aneh karena Anggun sangat perhatian dan mengurus ayam Cemani-nya. Suatu hari Andre bilang ia akan menginap di kantor. Dian-diam Andre pulang dan mengintip. Andre sangat kaget melihat Anggun di kamar bermesraan dengan Buto Ijo!.. Andre sangat marah!.. Andre menyimpulkan kalau ayam Cemani itu ada hubungannya dengan Buto Ijo itu!..

Andre lalu menangkap ayam cemani itu dan melemparnya ke api!.. Ayam itu mati!!.. Soni juga menuduh bahwa Ayu dan Minah bersekongkol dengan Anggun untuk menjebak dirinya!.. Andre sangat marah meminta Ayu dan Minah mengembalikan semua uang yang sudah ia keluarkan. Tentu saja Ayu dan Minah tak punya uang. Andre lalu membawa Ayu dan Minah paksa ke rumahnya dan memperkerjakan mereka untuk jadi pembantu tanpa dibayar!..Sementara itu Anggun kalang kabut ketakutan karena Buto Ijo sangat marah kepadanya!!.. Si Buto Ijo itu mengejar Anggun. Untung saja Minah meminta bantuan ke Anwar. Anwar lalu mencari Paranormal/Tabib untuk melindungi Anggun. Tapi malang, Buto Ijo itu malah semakin marah dan menyerang Minah, sebelum akhirnya bisa diusir oleh Paranormal/Tabib itu!!.. Minah akhirnya meninggal. Ayu menangis histeris melihat ibunya meninggal gara-gara Anggun. Anggun sangat sedih dan akhirnya menyesali semua perbuatannya. Anggun bertobat dan berjanji takkan melakukan perbuatan musyrik lagi!..Anggun juga sadar bahwa yang selama ini dikejarnya adalah akibat keserakahan dan Hawa nafsu belaka.  Ternyata itu tidak membawa kebahagiaan untuk Anggun. Anggun lalu meminta maaf dan menikah dengan Anwar.

PEMAIN Menembus Mata Bathin The Series ANTV Hari Ini Senin 17 Desember 2018 Episode 117

1.  Moniq Crasevaya sebagai Anggun

2.  Kevin Hillers sebagai Anwar

3.  Gessy Selvia sebagai Minah

4.  Endy Utomo sebagai Andre

5.  Kamal Hafidh sebagai Ratno

6.  Rachel Patricia sebagai Ayu

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait