Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Kamis 21 Desember 2017

Ulfa Gusti Utami | 21 Desember 2017 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Kamis 21 Desember 2017

Khadijah yang tahu jika Sodrun adalah orang baik, berdoa agar tak terjadi apa pun pada Sodrun. Sedang Sopiah merasa bersyukur Khadijah belum terlanjur menjadi pacar Sodrun yang ternyata buronan polisi, ia malah menyalahkan Khadijah dan Dayat yang sudah percaya pada sandiwara Sodrun selama ini. Mendengar itu, Dayat nampak membela Sodrun yang menurutnya belum tentu bersalah. Sopiah tak terima dan malah membandingkan Sodrun dengan Jai.

Jai mengantar Polisi untuk mencari Sodrun di masjid. Sesampainya di masjid, Jai dan anak buahnya langsung mendobrak pintu kamar Sodrun. Saat dilihat ternyata hanya ada Oim dan Jon yang sedang tidur, keduanya langsung terkejut. Jai langsung memanyakan keberadaan Sodrun pada Oim dan Jon yang ternyata juga tak tahu. Merasa kesal, Jai malah meminta polisi menangkap Jon dan Oim. Diprovokasi Jai, polisi menjawab jika kedatangan mereka untuk mencari Sodrun, Jai kemudian berjanji akan membatu polisi menemukan Sodrun.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Kamis 21 Desember 2017.

Jai memanggil dan langsung membayar pengamen gerobak yang sedang melintas, ia meminjam speaker di gerobak itu. Sambil jalan mengelilingi kampung, Jai yang diikuti oleh Tatang dan Ujo lalu mengumumkan pada warga kampung soal Sodrun yang sedang dicari polisi. Jai juga mengumumkan jika ia kan memberikan bonus hadiah bagi siapa pun yang bisa menemukan Sodrun. Jai kemudian berhenti sejenak di depan rumah Khadijah sambil mengulang perkataanya tadi, mendengar itu, Khadijah langsung terkejut.

Khadijah langsung menelepon Sarah, mereka membicarakan soal Sodrun yang sedang dicari polisi. Sarah langsung berusaha menenangkan Khadijah, ia juga mengatakan jika bisa saja itu hanya akal-akalan Jai. Khadijah nampak menyembunyikan rasa khawatirnya dan mengatakan jika untuk apa ia cemas, Sodrun bukan kekasihnya. Tapi Sarah juga cemas dan merasa iba jika sampai Sodrun ditangkap polisi.
    
Pak kades mendapat laporan dari hansip jika polisi sedang mencari Sodrun. kades terkejut dan menanyakan penyebabnya, Hansip tak berani menjawab pasti. Mendengar penjelasan hansip, bu kades merasa cemas dengan jawaban suaminya, karena menurutnya sang suami lah yang memberikan kepercayaan pada Sodrun untuk menjadi marbot.

Sodrun yang baru turun dari angkot langsung disergap warga yang ingin mendapat hadiah. Sodrun langsung terkejut sekaligus bingung tapi ia tak berusaha melawan. Jai langsung lapor polisi yang kemudian membawa Sodrun ke mobil polisi. Anisa yang baru pulang kursus ikut terkejut melihat Sodrun dibawa polisi. Apalagi ada yang memberitahunya jika Sodrun terlibat perampokan.

Khadijah semakin kalut, ia yakin Sodun tak bersalah tapi ia juga tak tahu apa yang harus ia lakukan. Sopiah sadar Khadijah kehilangan Sodrun tapi kemudian ia meminta Khadijah menerima Jai.

Hamdun nampak senang dengan tertangkapnya Sodrun, pekerjaannya sebagai marbot akan kembali. Sementara Anisa nampak sedih dan galau. Satu sisi ia bersyukur Hamdun kembali mendapatkan pekerjaannya, tapi di sisi lain ia sedih akan kehilangan Sodrun.

Tertangkapnya Sodrun membuat Jai merasa lega, baginya tak ada lagi penghalang untuk mendapatkan Khadija. Sebagai perayaan, anak buah meminta Jai mentraktir. Tak lama Hamdun datang dan memberitahu jika ia akan kembali jadi marbot, Hamdun minta Jai mendukung dan membantu bicara dengan pak Kades.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Kamis 21 Desember 2017.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait