The Mule Tayang Di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 1 Februari 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan ini, bioskop Tanah Air kedatangan film anyar karya Clint Eastwood, The Mule. The Mule bergenre drama kriminal. Naskahnya ditulis Nick Schenk berdasarkan kisah nyata seorang kurir narkoba kartel Meksiko berusia 90 tahun. Dalam film ini, Clint Eastwood merangkap jabatan sebagai sutradara, produser, dan pemeran utama.

Selain Clint, film ini dibintangi Bradley Cooper, Laurence Fishburne, dan Michael Pena. Berencana menghabiskan akhir pekan dengan menonton The Mule? Sebelum ke bioskop, simak dulu 5 fakta seputar The Mule yang kami kumpulkan dari berbagai sumber. Selamat menyimak dan selama menonton.

1. Film The Mule didasarkan pada kisah nyata seorang veteran Perang Dunia II bernama Leo Sharp. Leo pada usia 80 tahun menjadi kurir narkoba tertua dan paling produktif untuk kartel Sinaloa.

2. Film ini menandai kembalinya Clint Eastwood sebagai pemeran utama setelah terakhir tampil di film Trouble with the Curve pada 2012.

3. The Mule dirilis pada tahun yang sama dengan film garapan Clint Eastwood lainnya, The 15:17 to Paris. Ini menandai kali ke delapan ada dua judul film garapan Clint dirilis pada tahun yang sama. Sebelumnya terjadi pada 1977, 1982, 1990, 1997, 2006, 2008, dan 2014.

4. Pemeran karakter Gustavo di film ini adalah Clifton Collins Jr., mantan menantu Clint Eastwood sendiri.

5. The Mule menandai kali pertama Clint Eastwood tidak bekerja sama dengan sinematografer langganan, Tom Stern. Kolaborasi Clint dan Tom terjalin selama 18 tahun terakhir. Kali ini Clint menggunakan jasa sinematografer Yves Bélanger.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait