Aksi Pamungkas Valentino Rossi di MotoGP Asapi Dari Jendela SMP dan Terpaksa Menikahi Tuan Muda

Indra Kurniawan | 16 November 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seri ke-18 MotoGP 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (14/11) malam, menjadi momen emosional bagi MotoGP dan GP Mania. Ya, di sirkuit tersebut jutaan pasang mata untuk terakhir kalinya menyaksikan legenda hidup Valentino Rossi beraksi di lintasan balap MotoGP. 

Kemenangan memang diraih pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, anak didik Rossi namun pesta perpisahan yang begitu meriah khusus dipersembahkan untuk The Doctor yang menutup kariernya dengan finish di peringkat 10. Aksi pamungkas Rossi mengantarkan program siaran langsung MotoGP di Trans TV menyodok ke peringkat 5 daftar rating tv. 

Mengumpulkan TVR 2,5 dengan audience share 11,4 persen, siaran langsung MotoGP unggul dari beberapa program sinetron SCTV, RCTI, Indosiar, dan ANTV yang tayang berbarengan. Dari Jendela SMP SCTV harus puas di peringkat 7 dengan TVR 2,4 dan audience share 12,5 persen. 

Suara Hati Istri Indosiar menempati peringkat 9 dengan TVR 2,2 dan audience share 9,8 persen. Sementara itu Terpaksa Menikahi Tuan Muda ANTV nangkring di peringkat 11 dengan TVR/TVS 2,1/9,9. Menariknya, On The Spot Trans 7 kecipratan berkah dari MotoGP. Menyapa pemirsa setelah tayangan MotoGP, On The Spot bertengger di posisi 10 dengan TVR/TVS 2,2/9,6. 

Empat posisi teratas kokoh ditempati Ikatan Cinta, Amanah Wali 5, Putri Untuk Pangeran, dan Suci Dalam Cinta. Mereka tidak terpengaruh oleh gelaran MotoGP Valencia. Ikatan Cinta kembali melemah dengan TVR 9,0 dan audience share 38,5 persen. Konflik antara Irvan Pratama dengan keluarga Alfahri yang bertele-tele tampaknya membuat penonton jenuh. 

Amanah Wali 5 berhasil mengumpulkan TVR 4,0 dan audience share 29,6 persen. Terpaut 0,2/11,9 dari Putri Untuk Pangeran yang berada di posisi 3. Kehadiran Shandy Aulia mampu mempertahankan Suci Dalam Cinta di undakan keempat dengan TVR 2,8 dan audience share 11,8 persen. Grazie Vale!

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait