Rumor Wild Card untuk Marion Jola, Jika Terkabul Akan Mencetak Sejarah

Yuriantin | 19 Maret 2018 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rencana pemberian wild card berkumandang usai tersingkirnya Marion Jola. Para juri belum rela Marion harus meninggalkan panggung spektakuler.

"Kami melihat dia punya aura bintang yang luar biasa dan kami sepakat dia sebenarnya yang paling komersial," Maia berargumen.

Sebelumnya, permintaan wild card diajukan pendukung Kevin. Namun tak ada upaya ke arah sana. Mungkinkah ada wild card kala kompetisi telah masuk babak 5 besar?

Berkaca kepada musim-musim sebelumnya, wild card umumnya diserahkan ketika kompetisi baru akan memasuki babak spektakuler.

Tujuannya, untuk menggenapkan jumlah kontestan. Di Indonesian Idol musim pertama pada 2004, Karen Theresia Pooroe kontestan pertama yang menerima wild card dan masuk ke babak spektakuler. Dalam kompetisi yang sama, Lucky Octavian juga memperoleh wild card sehingga jumlah kontestan menjadi 11 orang, dari semula 9.

Berkat wild card, beberapa nama lain juga berlaga di babak spektakuler musim-musim berikutnya. Sebut saja Teza Sumendra di musim ketiga dan Citra Scholastika di musim keenam. Peraturan sama soal wild card juga diberlakukan di kompetisi Idol tersukses di dunia, American Idol.

Dengan demikian, jika wild card untuk Marion dikabulkan, ia akan menjadi kontestan Indonesian Idol pertama yang mendapatkannya ketika babak spektakuler hampir memasuki tahap akhir. Eliminasi Marion memang mengejutkan, setelah Kevin. Namun menurut Armand, namanya kompetisi, pasti ada yang gugur.

“Orang yang benar-benar kuat itu bukan orang yang hanya bisa menghadapi tantangan, tetapi juga bisa menghadapi kegagalan dan bangkit sehingga siap dengan tantangan selanjutnya,” ucap Armand.

Terkait isu wild card akibat kepulangan Marion, sampai tulisan ini turun belum dapat dipastikan. Menurut Maia dan BCL, masih dalam tahap pembicaraan.

Sebetulnya tanpa wild card pun, kontestan yang pulang lebih cepat—jika memang potensial—bisa jadi karier profesionalnya jauh lebih cemerlang dibanding para finalis. Ingat Jennifer Hudson? Tersisihnya Jennifer di babak 7 besar American Idol musim ketiga disesali banyak orang. Namun lihat kini, dengan bakat dan kerja kerasnya, prestasinya jauh melampaui Fantasia Barrino, juara musim itu. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait