5 Tips Rayakan Valentine Untuk Kamu yang Jomblo

Sandra Puspita | 7 Februari 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Valentine atau hari kasih sayang tidak hanya dirayakan bagi mereka yang punya pasangan. Kamu yang jomblo pun tetap bisa ikut merayakannya tiap 14 Februari.

Buat yang belum punya pasangan, ini saatnya self-healing. Ingat, kamu juga harus mencintai diri sendiri. Kamu bisa menikmati hari spesial ini dengan berbagai cara.

Berikut tips merayakan hari valentine untuk kamu yang masih jomblo.

1. Memberi Hadiah Untuk Diri Sendiri

Memberi hadiah untuk diri sendiri adalah bentuk penghargaan kalau kamu sudah memberi kesan yang istimewa. Kamu bisa melakukan sesuatu yang membuat diri kamu bahagia, seperti memberi hadiah, atau menikmati waktu senggang kamu untuk bermain game, dan lainnya. Dihari kasih sayang ini kamu bisa berterimakasih karena kamu berhasil sudah mencapai goal atau sudah mendapatkan impian yang kamu mau, dan jangan lupa berterimakasih untuk diri sendiri.

2. Quality Time Bareng Keluarga

Quality time bareng keluarga bisa dilakukan dihari kasih sayang ini, tidak perlu menunggu momen roomantis dengan pasangan, dengan cara ini kamu para kaum jomblo bisa ikut merasakannya.

Jika kamu sibuk dengan kegiatan sehari hari yang membuat kamu jarang ketemu dengan keluarga, jarang berkomunikasi denga orang tua dan keluarga. Ini bisa menjadi hari yang tepat untuk kamu bisa memancarkan rasa sayang kamu untuk keluarga.

3. Solo Traveling

Melihat orang lain berpegian dengan pasangannya di hari kasih sayang ini membuat para kaum jomblo ini iri. Apakah benar? Tentu tidak, solo traveling bisa membuktikan kalo kamu senang bisa solo traveling. Tidak harus pergi keluar kota untuk menggapainya, cukup pergi ke mal, taman, atau datang tempat ramai untuk mengambil moment bahagia. Itu semua bisa dilakukan pada saat solo traveling.

Coklat valentine

4. Movie Marathon

Cara ini bisa menjadi salah satu merayakan hari kasih sayang ini untuk kamu para kaum jombo, marathon film yang belum kamu nonton sebelumnya misal serial Netflix, komedi film yang bisa mengubah suana kamu agar tidak merasa kosong.

5. Memasak

Masak-masak bisa untuk menghilangakan rasa stress dan terhindar dari ejekan teman karna melakukan hari kasih sayang ini sendirian. Masak saja sesuka kamu, jangan memikirkan sesuatu yang belum terjadi dengan ini kamu bisa merayakan hari kasih sayang.

Ingat ya, tips diatas ini bukan untuk dilakukan pada hari kasih sayang saja. 

Mengungkapkan rasa sayang juga tidak harus menunggu momen, dihari apapun kamu bisa menunjukkan rasa sayang dan cinta kamu dengan orang terdekat ataupun diri kamu sendiri. 

Jadi, selamat menjalani hari kasih sayang ini yaa, dan semoga hari-hari kamu selalu menyenangkan!

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait