Tanaman Kuning Asli Indonesia Ini Ampuh Hempaskan Sakit Maag

Yuriantin Kamis, 7 Pebruari 2019 09:40:18
Kunyit memiliki zat anti radang yang berfungsi melapisi dinding lambung dari luka akibat peradangan.

TABLOIDBINTANG.COM - Menunda jadwal makan jadi kebiasaan Anda yang sibuk. Makan sering kali dinomorduakan asal kerjaan beres. Belum lagi jika stres mengadang. Nafsu makan serasa berkurang bahkan menghilang sama sekali. 

Padahal, tubuh butuh nutrisi dari makanan. Bukan cuma memperhatikan menu makanan yang bergizi, jadwal makan juga sama pentingnya. Supaya tubuh tetap punya energi yang cukup untuk beraktivitas. 

Telat makan atau melewatkan jadwal makan juga berbahaya bagi lambung. Organ pencernaan ini kerap jadi korban dengan diserang berbagai gangguan. Salah satunya, peradangan lambung atau dikenal dengan sakit maag. 

Jumlah penderita maag yang tinggi menandakan banyak yang lalai dengan jadwal makan. Padahal, gangguan ini sebenarnya tak sulit dicegah. Mulailah dengan makan secara teratur. Perhatikan menu makanan yang dikonsumsi. Kurangi makanan asam dan pedas serta minuman alkohol dan bersoda. Jenis-jenis makanan ini diyakini bisa menyebabkan sakit maag.

Dok depositphotos
Dok depositphotos

Jangan lupa pula menjaga kebersihan makanan. Awali dengan mencuci tangan sebelum makan untuk menghindari infeksi bakteri yang berpotensi memicu sakit maag. Untuk pencegahan yang maksimal, dianjurkan mengonsumsi asupan sehat yang memelihara lambung.

Contohnya, kunyit. Tanaman asli Indonesia ini sudah terkenal akan khasiatnya termasuk mengobati sakit maag. Kunyit memiliki zat anti radang yang berfungsi melapisi dinding lambung dari luka akibat peradangan. Kunyit juga menekan produksi asam lambung berlebih yang jadi pemicu sakit maag. 

Tak punya waktu menyiapkan olahan kunyit setiap hari, suplemen berbahan kunyit dalam bentuk ekstrak bisa jadi pilihan. Ekstrak kunyit terstandar yang telah teruji keamanannya dan menggunakan vegetable capsule dapat Anda temukan dalam Sido Muncul Sari Kunyit.

Cukup konsumsi Sido Muncul Sari Kunyit yang di dalamnya mengandung kurkuminoid terstandar 100 mg/kapsul secara teratur. Pas bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan lambung maupun yang ingin mengatasi gangguan maag.

Lambung kembali sehat, senyum Anda kembali ceria. Setelahnya, jangan lupa bagikan senyum ceria Anda lewat kompetisi foto bersama Sido Muncul Sari Kunyit. Kompetisinya berlangsung mulai tanggal 25 Februari 2019 sampai 18 Maret 2019. Total hadiahnya senilai 5 juta rupiah untuk 10 orang pemenang.

Jadi, jangan lupa untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini ya! Dapat sehatnya… Dapat Hadiahnya.

Penulis Yuriantin
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.