4 Makanan Ala Barat Ini Dikira Berasal dari Amerika, Ternyata Bukan

TEEN.CO.ID Minggu, 1 Maret 2020 04:00:21
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Ada beberapa makanan barat yang mungkin selalu identik dengan budaya Amerika. Namun, tahukah Anda ternyata ada 4 makanan barat yang sebenarnya bukan berasal dari Amerika melainkan dari negara lain.

Seperti dilansir Business Insider, berikut 4 makanan yang sering dianggap predikat makanan khas Amerika.

Hamburger

Makanan seperti junk food memang sering diidentikkan dengan budaya Amerika. Salah satu makanan tersebut adalah hamburger yang ternyata berasal dari kota Hamburg, Jerman. Makanan ini pertama muncul pada abad ke-12 di Jerman, lalu ketika orang-orang Jerman memutuskan untuk pindah ke Amerika pada abad ke-19, makanan ini mulai populer di Amerika.

Donat

Selain junk food, kue-kue seperti donat juga selalu dianggap sebagai makanan khas Amerika. Padahal makanan ini pertama kali dibuat di Belanda. Orang-orang Belanda kemudian membawa resep donat itu ke Amerika Serikat dan mulai diperkenalkan di New York City.

Fried Chicken

Makanan satu ini mungkin jadi makanan yang paling sering disebut sebagai makanan khas Amerika mengingat banyak restauran asal Amerika yang menjual ayam goreng dan menjamur dimana-mana. Namun, ternyata ayam goreng merupakan menu khas Afrika dan mulai dikenal masyarakat Amerika saat masa perbudakan kulit hitam.

Apple Pie

Kue yang satu ini juga selalu dianggap sebagai makanan khas Amerika. Sejarah apple pie sendiri berawal dari masa Yunani Kuno, lalu mulai dikenalkan secara luas pada Abad Pertengahan di Inggris. Apple pie semakin populer setelah imigran Belanda dan Inggris mulai mengenalkan resepnya di Amerika.


 

Penulis TEEN.CO.ID
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.