Yuk, Rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Mengunjungi Pasar Nusantara

Wayan Diananto | 17 Agustus 2017 | 04:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa yang Anda lakukan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia ke-72? Selain ikut lomba, Anda bisa mengajak si kecil untuk mengenal aneka pusaka kuliner Nusantara.

Tak perlu jauh-jauh mengunjungi daerah aslinya. Anda bisa mengajak pasangan dan si kecil ke Pasar Nusantara yang digelar Mal Pondok Indah Jakarta Selatan mulai 10 hingga 20 Agustus 2017.

General Manager Mal Pondok Indah Jakarta, Eka Dewanto mengatakan, “Indonesia negara yang kaya akan keberagaman. Perbedaan suku, ras, agama, bahasa, dan adat istiadat ini tidak menjadi penghalang bagi keharmonisan, melainkan dapat disatukan dengan tali persaudaraan. Pasar Nusantara hadir untuk mengajak orang tua dan anak merayakan keberagamanan. Caranya, mengenal aneka kuliner Nusantara dan daerah asalnya.”

Pasar Nusantara menghadirkan pameran Jajanan Nusantara, Galeri Nusantara, dan peragaan busana dengan tema “Ragam Karya Indonesia”. Jajanan Nusantara menghadirkan lebih dari 25 macam kuliner Nusantara mulai dari umah pete, empal gentong, serabi Notosuman, dawet ireng, hingga gulali harum manis. Pengunjung dapat menikmatinya di Pasar Jajanan Nusantara yang terletak di Skywalk Utara lantai 2.

“Sementara itu, Galeri Nusantara diisi dengan berbagai macam hasil kreasi tangan anak Indonesia. Di antaranya batik, wayang, keris, kain Nusantara, kerajinan dan kriya Nusantara. Galeri Nusantara menyapa Anda di lantai dasar dan Atrium Street Gallery. Sementara Fashiontastic 2017 dengan tema ‘Ragam Karya Indonesia’ menampilkan baju-baju rancangan desainer papan atas seperti Ivan Gunawan dan Barli Asmara,” imbuh Eko Dewanto.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait