Pangeran Harry Tak Lagi Pemalu dan Rendah Hati Seperti Putri Diana

Binsar Hutapea | 6 Februari 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry memberikan serangkaian wawancara untuk mempromosikan bukunya, Spare, pada Januari lalu. Salah satunya adalah wawancara dengan Tom Bradby dari kanal televisi ITV

Menurut analisa pakar bahasa tubuh Inbaal Honigman, wawancara tersebut menunjukkan sebuah  perubahan signifikan dalam cara Pangeran Harry menampilkan dirinya. Menurut sang ahli, Harry dulu menampilkan tingkah laku yang mirip dengan ibunya, Putri Diana. Namun, sang ahli mengatakan kini sang Pangeran tidak lagi terlihat pemalu dan rendah hati seperti sang ibu.

Honigman menyebut Harry cenderung berbicara dengan tangannya lebih dari sebelumnya dalam wawancara ITV.

Putri Diana (Instagram)

“Perlu dicatat bahwa dia tidak terlalu sering berbicara dengan tangannya,” kata Honigman kepada Daily Star Inggris. “Harry tahun-tahun yang lalu akan sangat pendiam dan menjaga tangannya tetap diam, mencengkeram di depannya. Dalam wawancara tahun 2006 dengan Ant dan Dec bersama ayah dan saudara laki-lakinya, kepalanya sebagian besar diturunkan dan tangannya dilipat."

Honigman mengatakan Harry kala itu tampak kurang percaya diri dalam wawancara tersebut. Dia mengatakan itu menunjukkan Duke of Sussexx memiliki sikap pemalu. Perilakunya mengingatkannya pada perilaku Putri Diana saat wawancara. 

"Dia tampak pemalu dan kurang percaya diri, tidak berbeda dengan cara ibunya, mendiang Putri Diana, menampilkan bahasa tubuh yang rendah hati dalam wawancara publik," kata Honigman kepada publikasi tersebut.

Namun, Harry tidak lagi pemalu seperti sebelumnya, menurut Honigman. Dia sekarang berkomunikasi dengan percaya diri. “Ini bukan Harry yang kita temui sekarang. Dagunya terangkat, tangannya bergerak dengan penuh semangat, dia merasa lebih percaya diri,” katanya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait