Pangeran Andrew Kesal Tak Dapat Warisan dari Ratu Elizabeth II

Binsar Hutapea | 13 Maret 2023 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Andrew dilaporkan tak mendapat warisan dari mendiang ibunya, Ratu Elizabeth II. 
Dilansir The Sun pada Minggu (12/3) Duke of York memberi tahu teman-temannya bahwa dia tidak menerima warisan setelah Ratu meninggal dan hanya Raja Charles yang mendapat warisan. Diperkirakan Charles mendapat warisan  sebesar 650 juta pound sterling atau Rp12,1 triliun. Dan ternyata, Charles belum membagi uang tersebut untuk dirinya dan ketiga adiknya: Pangeran Andrew, Putri Anne, dan Pangeran Edward.

Andrew dilaporkan sangat menginginkan sebagian dari warisan ini. Pasalnya, setelah berhenti sebagai bangsawan yang aktif bekerja, ia tak lagi mendapat sokongan dana dari kerajaan. Ditambah lagi, dalam enam bulan terakhir, Andrew tak lagi mendapat pengawalan keamanan yang didanai pembayar pajak serta kehilangan akomodasi di Istana Buckingham. Ini berarti ia harus membiayai sendiri para pengawal dan juga tempat tinggalnya. 

Ratu Elizabeth II (Instagram) 

Seorang sumber yang mengaku sebagai teman Andrew mengatakan kepada The Sun bahwa sang pangeran yang sedang terlilit kasus pelecehan itu sangat kesal dan bingung lantaran tak mendapat bagian warisan. “Dia putus asa. Dia anggota keluarga, demi Tuhan. Apa yang harus dia lakukan? Pergi meminta-minta kepada kakak laki-lakinya untuk  tempat berlindung?" kata sang sumber. 

Sang sumber menambahkan, Anne dan Edward diduga juga kesal karena karena tidak mendapat warisan apa pun. 

Meskipun tidak mendapatkan warisan Ratu Elizabeth, Andrew sebenarnya masih dirawat oleh kakak laki-lakinya. Pekan lalu, Charles meminta Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle untuk mengosongkan kediaman mereka di Inggris, Frogmore Cottage. Dilaporkan bahwa Charles melakukan ini agar Andrew bisa pindah ke properti tersebut, yang terletak di halaman Kastil Windsor.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait