Setahun Berlalu, Penyebab Kematian Aktor Goodfellas Ray Liotta Diungkap

Redaksi | 9 Mei 2023 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ray Liotta, aktor Hollywwood yang terkenal lewat perannya sebagai Henry Hill dalam film mafia yang diangkat dari kisah nyata, Goodfellas, meninggal dunia di kamar hotelnya setahun lalu. Aktor berusia 67 tahun itu ditemukan tewas di kamar hotelnya di Santo Domingo, Republik Dominika pada Mei 2022. Setahun setelah kematiannya, para pejabat di negara tersebut dilaporkan telah mengkonfirmasi penyebab meninggalnya Ray Liotta karena insufisiensi (kekurangan) pernapasan, edema paru, dan gagal jantung akut.

Dalam dokumen yang diperoleh TMZ.com, seperti dikutip dari crowrivermedia.com, kematian Ray Liotta dikategorikan sebagai "alami dan tanpa kekerasan". Pejabat yang berwenang juga menemukan bintang itu menderita aterosklerosis, penebalan pembuluh darah yang dapat menyebabkan masalah termasuk serangan jantung dan stroke.

Ketika itu Ry Liotta berada di Republik Dominika untuk syuting film berjudul Dangerous Waters bersama Eric Dane, Odeya Rush dan Saffron Burrows. Dalam laporan sebelumnya disebutkan dia meninggal dalam tidurnya. Jenazahnya kemudian diterbangkan ke keluarganya di Amerika.

Ray Liotta dianugerahi bintang (anumerta) di Hollywood Walk of Fame di Los Angeles pada bulan Februari lalu. Upacara dihadiri oleh tunangannya, Jacy Nittolo dan putrinya, Karsen Liotta, yang menerima penghargaan dan menyatakan kebanggaannya atas semua prestasi yang diraih ayahnya.

"Saya sangat tersentuh menerima kehormatan ini atas nama ayah saya. Saya tidak bisa lebih bangga padanya. Dia adalah aktor satu-satunya, dan sahabat, saudara laki-laki dan ayah. Terima kasih atas pekerjaan dan jejak yang Ayah tinggalkan pada saya dan semua orang yang mencintaimu," katanya saat itu.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait