Adik Putri Diana Buka Suara soal Teori Konspirasi Kesehatan Kate Middleton

Binsar Hutapea | 18 Maret 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adik laki-laki Putri Diana, Charles Spencer, mengomentari teori konspirasi soal keberadaan Kate Middleton setelah menjalani operasi perut.

“Saya khawatir dengan apa yang terjadi pada kebenaran,” kata Charles (59) kepada Sunday with Laura Kuenssberg di BBC.

Kate, yang merupakan istri keponakan Spencer, Pangeran William, telah menjadi sasaran rumor online sejak beristirahat dari tugas kerajaannya pada Januari karena menjalani operasi perut.

Kemudian, saat memposting foto editan bersama tiga anaknya dengan Pangeran William — Pangeran George (10) Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5) — pada 10 Maret lalu, rumor tentang kondisi dan keberadaan mencapai titik puncak.

Pembawa acara talk show John Oliver bahkan bercanda bahwa Kate mungkin telah "meninggal" dan istana mencoba menyembunyikannya.

Charles Spencer (Instagram)

Charles lantas membandingkan tingkat "konspirasi online" saat ini dengan "intrusi pers" di saat kematian kakaknya, Diana, selama wawancara dengan Laura. Adapun Diana berusia 36 tahun saat meninggal dalam kecelakaan mobil fatal pada Agustus 1997 di Paris setelah dikejar masuk ke dalam terowongan oleh paparazi.

“Menurut saya, lebih berbahaya di masa lalu,” kata Spencer.

“Jika saya melihat kembali ke 1997 dan kematian Diana, saya pikir itu begitu mengejutkan, keadaan kematiannya begitu mengejutkan, sehingga membuat industri yang mendukung paparazi benar-benar mempertimbangkan lebih cermat apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan.”

“Bukan karena mereka memiliki penilaian moral, tetapi karena itu tidak dapat diterima oleh publik.”

Kensington Palace maupun Middleton tidak secara khusus menanggapi teori yang mengelilingi keberadaannya. Namun, laporan terbaru mengklaim Kate kemungkinan akan mengatasi kekhawatiran publik tentang kesehatan dan kesejahteraannya ketika kembali ke tugas publik setelah 31 Maret.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait