Tak Seindah Drakor, Ini 5 Sisi Keras Kehidupan di Korea Selatan

| 6 Desember 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang menginginkan kehidupan seperti drakor atau drama Korea. Kehidupan di drama Korea terlihat menyenangkan dan sempurna layaknya tak pernah berkekurangan. Melihat kehidupan di layar kaca itu sehingga ramai berlomba-lomba ke Korea Sleatan.

Nyatanya, Korea Selatan tetaplah negara yang mempunyai sisi terang dan kelam bagi masyarakatnya. Kehidupannya nggak seindah dilihat dan dibayangkan, lho ladies. 

Hal-hal gelap pun nggak pernah ditampilkan secara langsung lewat layar lebar. Kepo nggak nih dengan sisi gelap dari kehidupan Korea Selatan? Lebih parah dari Indonesia atau sama halnya? 

Dari pada mati penasaran, simak rangkuman sisi gelap negara penghasil boy dan girl band ini.

1. Tingginya Tingkat Bunuh Diri

Pernah mendengar kasus bunuh diri terhadap aktor, aktris hingga masyarakat umumnya? Ya, Korea Selatan merupakan negara penghasil terbesar angka bunuh diri dibanding dengan negara-negara lainnya yang menjadi anggota Organisation for Economic Coperation and Development (OECD).
Kasus bunuh diri ini pun teradi karena beberapa hal yang mungkin membebani masyarakatnya, ladies. Faktor finansial, material hingga sosial dan budaya merupakan faktor-faktor yang mungkin kerap kali terjadi. Sosial dan budaya di sana pun sangat kompetitif dan tekanan tinggi, lho.

2. Tingginya  Kasus Bullying dan Pelecehan Seksual

Nggak cuman di Indonesia atau Amerika saja ya, tragedi bullying dan pelecehan seksual juga sering menimpa warga lokal Korea Selatan. Adanya bullying ini nggak hanya teradi pada anak kecil saja, namun orang dewasa pun sering mendapatkannya.

3. Kerap Terapkan Cancel Culture

Cancel culture adalah budaya yang diterapkan oleh beberapa negara untuk memberikan sanksi terhadap selebriti. Hal ini terjadi saat seorang selebriti atau orang yang berpengaruh di industri hiburan melakukan skandal atau tidak keprofesionalan terhadap lingkaran sosialnya. Korea Selatan cukup berani untuk menerapkan hal ini kepada para artisnya untuk menghindari reputasi nama negara yang buruk. Selain itu, agar para selebriti jera dengan tindakan yang dilakukannya. Mungkin cancel culture ini kadang dibutuhkan di Indonesia, nggak sih?

4. Banyak Penggemar Fanatik yang Brutal

Tidak cuma di Indonesia, di Korea Selatan juga banyak banget penggemar atau fans yang terlalu fanatik. Apa sih maksudnya? Fans fanatik ini adalah penggemar yang bisa menganggu privasi dari seorang selebriti.
Para penggemar ini tentu saja berani untuk mendatangi hotel yang diinapi idolanya, menyentuh tubuh mereka hingga menghubungi nomor telepon dari sang idola, lho. Waduh gimana nasih dari selebritinya? Itu cukup terganggu ya, ladies.

5. Pembayaran Artis Tak Adil

Memang, kehdiupan drama Korea sungguhlah indah dan menawan dengan menampilkan gemerlap romantis hingga aksi-aksi lainnya. Tapi tahu nggak, kalau artis yang belum cukup tenar atau hanya berperan sebagai tokoh pendukung itu dibayar dengan gaji yang kecil.
Misalnya, untuk berperan sebagai seseorang kemudian meninggal, artis itu akan dibayar sedikit dibanding yang lain. 

Hmm jadi gimana nih yang punya mimpi sebagai artis Korea Selatan? 

Penulis :
Editor:
Berita Terkait