Blak-blakan Jacky Cheung Tak Punya Penghasilan Selama 2 Tahun

Binsar Hutapea | 26 Desember 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak konser dan proyek syuting ditunda karena pandemi selama dua tahun terakhir. Tidak mengherankan bila banyak selebritas mengeluhkan soal pendapatan yang berkurangnya.

Penyanyi dan aktor Jacky Cheung termasuk yang mengalami hal itu. Beruntung, kegemarannya menabung menyelamatkannya di masa pandemi. 

Dalam sebuah wawancara di program berita Hong Kong awal tahun ini, Jacky bercerita bahwa di masa lalu, penghasilannya dari menyanyi sering tidak stabil, sehingga ia harus menyambi berakting untuk mencari tambahan.

"Saat itu, saya tidak tahu berapa banyak yang bisa saya dapatkan dari menyanyi dan apakah itu bisa menopang mata pencaharian saya. Tapi dengan akting, saya bisa lebih aman. Misalnya, jika saya membuat tujuh film dalam tahun satu tahun, saya tahu berapa banyak uang yang saya hasilkan. .. jadi dalam periode tertentu (akting) adalah sumber penghasilan utama saya,” jelasnya.

Setelah Jacky mulai mendapatkan job menyanyi, dia mulai mengurangi akting dan hanya menerima peran yang dia minati atau ketika harus membalas budi.

Jacky Cheung (8days)

Keadaan menjadi berbeda dalam dua tahun terakhir. Banyak konser dan proyek filmnya yang dibatalkan karena pandemi. “Saya belum punya penghasilan dalam beberapa tahun terakhir,” katanya.

Dalam wawancara tersebut, Jacky mengaku sangat konservatif dalam hal investasi. Ia lebih memilih opsi berisiko rendah yakni investasi properti.

Ketika pembawa acara menyarankan agar dia menyewakan banyak propertinya untuk mendapatkan pendapatan tambahan, Jacky menolak gagasan tersebut, dengan mengatakan bahwa semua propertinya digunakan sendiri. 

“Menyewakan rumah adalah kerja keras. Kalau jendela bocor, itu masalah saya, bahkan saat ada topan dan itu jelas bukan salah saya.. Kalau ada kebocoran dari unit di lantai atas, itu juga masalah saya, saat pipa pecah saya harus memperbaikinya. Isunya banyak sekali,” ujarnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait