Toko Kopi Tuku yang Sudah Terkenal Makin Terkenal Setelah Disinggahi Jokowi

Agestia Jatilarasati | 4 Desember 2017 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 2 Juli 2017, Toko Kopi Tuku kedatangan tamu istimewa, keluarga Presiden Joko Widodo (56).

Tak hanya berkunjung, lewat vlog Jokowi kemudian menyampaikan kebanggaannya kepada Andanu Prasetyo (28), pemilik Toko Kopi Tuku, sebagai anak muda Indonesia yang membangun merek lokal dengan cita rasa internasional.

Pada 1 Juli 2017 tepat pukul 12 malam, pria yang akrab disapa Tyo ini menerima telepon dari ajudan Jokowi. Si ajudan menyampaikan niat Presiden untuk berkunjung ke Toko Kopi Tuku di Cipete Raya, Jakarta Selatan.  

“Jam 12 malam, ajudan Bapak (Jokowi) bilang, Bapak mau datang besok pagi. Aku diberi tahu, Bapak ingin datang dalam kondisi apa adanya. Artinya, aku tidak boleh buat acara penyambutan atau memberitahukan siapa pun. Saat itu aku bingung. Pertama, ini aku dibohongi atau tidak? Kedua kalau benar, aku juga enggak boleh berbuat apa-apa. Akhirnya, aku cuma beres-beres biar toko bersih, rapi, dan memastikan enggak ada stok barang yang kosong,” cerita Tyo saat ditemui di Jakarta Culinary Feastival, Senayan City, 19 November lalu.

Matahari terbit, Jokowi mampir bersama istri, Iriana (54), serta kedua anak mereka, Kaesang Pangarep (22) dan Kahiyang Ayu (26). Keluarga ini disuguhi kopi susu tetangga yang hangat dan versi dinginnya, es kopi susu tetangga.

Jokowi menyukai kopi buatan Tyo dan memujinya. “Saya sangat menghargai sekali keberanian anak muda dalam membuka usaha. Saya sangat mengapresiasi Tuku karena ini brand lokal, brand nasional yang tidak kalah dengan brand internasional,” ucap Presiden dalam vlog pribadinya.

Vlog ini membuat Toko Kopi Tuku, yang sudah terkenal, makin terkenal. Dalam waktu dua hari, angka pengikut Instagram Toko Kopi Tuku bertambah 10 ribu akun. Belum lagi di hari yang sama ketika vlog diunggah, ada 3 ribu lebih cuitan Twitter yang membicarakan Tuku.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait