Tempat Wisata Cantik dan Instagrammable di Manado untuk Mengisi Libur Lebaran

adv | 10 Juli 2017 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liburan masih panjang, mau menghabiskan waktu dengan keluarga ke mana? Kalau belum ada rencana, mengapa tidak mengunjungi Manado saja? Selain menawarkan destinasi wisata yang beragam, hampir semua tempat yang ada di sini instagrammable. Anda yang menyukai fotografi atau aktif di Instagram pasti ketagihan untuk mengabadikan setiap sudut atau momen yang ada di sana.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata cantik di Manado yang akan membuat akun Instagram Anda jadi lebih memikat. Berani mencoba? Awas ketagihan, ya!

1. Gunung Tondano

Ada tiga alasan mengapa Gunung Tondano cocok untuk didatangi oleh mereka yang menggilai fotografi. Pertama, danau yang memiliki luas hingga 4.000 hektare ini dikelilingi oleh gunung dan perbukitan. Dari kejauhan, Anda bisa memotret penampakan alam yang hijau dan mirip lembah dari negeri dongeng.

Kedua, danau yang terbentuk dari proses vulkanis gunung berapi memiliki air yang jernih dan bisa dijelajahi dengan perahu. Sembari menjelajah, Anda bisa berburu foto di tengah danau yang dikenal paling luas se-Sulawesi Utara.

Alasan terakhir mengapa Anda harus mendatangi danau ini adalah adanya bangunan mirip penginapan di tengah danau. Bangunan ini cocok digunakan untuk lokasi fotografi karena terlihat unik dari beberapa sudut.

2. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua merupakan daratan kecil yang indah dan bisa dijangkau dengan perjalanan air selama 60 menit. Wisatawan yang datang ke sini bisa melihat pulau yang masih asri, pantai yang bersih, dan perairan sekitar yang jernih. Di pulau ini, Anda bisa melakukan penjelajahan laut seperti snorkeling atau menyelam.

Kalau Anda memiliki peralatan foto bawah air, pemandangan di sini sangat memikat. Sembari menyelam, puluhan titik menarik bisa ditangkap dengan mudah. Bagi Anda yang hanya membawa kamera biasa jangan khawatir. Seluruh bagian pulau ini cantik sehingga dengan hanya berkeliling saja, Anda bisa mendapatkan sasaran foto yang menarik.

3. Pantai Melayang

Pantai Melayang berada tidak jauh dari pusat Kota Manado. Perjalanan darat hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit dengan jarak 4 kilometer saja. Anda yang tidak bisa melakukan perjalanan jauh bisa singgah ke sini sejenak untuk menikmati pasir putih nan lembut dan air laut yang biru jernih.

Saat hari libur tiba, Pantai Melayang selalu dibanjiri oleh wisatawan. Lokasi yang mudah dijangkau membuat muda-mudi dan keluarga datang untuk menikmati permainan air atau sekadar bersantai. Selain itu, ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga cocok untuk berenang.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang instagrammable di kawasan Manado. Kalau Anda ingin menjelajahi lebih banyak destinasi yang menarik, habiskan 1-2 malam di Manado.

Untuk akomodasi tidak perlu khawatir, jumlah hotel murah di Manado cukup banyak dan mudah ditemukan, terutama yang masuk dalam jaringan Airy Rooms. Anda bisa melakukan pemesanan hotel dalam jaringan terbesar di Indonesia ini, melalui web atau aplikasi Airy Rooms pada ponsel Android dan Apple.

Meski tarif hotelnya murah, tetapi fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Anda akan mendapatkan kamar dengan akses internet nirkabel gratis, pancuran air hangat beserta perlengkapan mandi, kasur yang bersih, AC, air mineral, dan televisi layar datar. Semua fasilitas ini sudah dijamin oleh pengelola sehingga Anda cukup memesan dan membayarnya melalui transfer bank, kartu kredit, dan gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Dengan hotel murah dan destinasi yang instagrammable, Manado siap menyambut Anda untuk menghabiskan liburan dengan sempurna. Bagaimana, siap melancong?

 

(adv/ wida)

Penulis : adv
Editor: adv
Berita Terkait