TABLOIDBINTANG.COM -  Bengawan Restaurant. Dari namanya langsung terpikir sungai terpanjang di Jawa. Sungai Bengawan Solo memang sangat menginspirasi, sampai-sampai seorang Gesang berhasil menciptakan satu lagu yang sangat terkenal dengan judul sama.

Sampai saat ini, nama tersebut masih cukup catchy, hingga Starwood hotels and Resorts, sebuah manajemen hotel dan resort internasional tertarik menggunakannya sebagai nama signature restaurantnya. 

Seperti sungai yang menjadi tempat bertemunya aliran dari berbagai mata air. Di Bengawan Restaurant, begitu banyak pertemuan rasa dari western and eastern ingredients. Cukup mengejutkan bila cendol, bandrek, cincau dan daun poh-pohan dapat diracik menjadi mocktail.

Baca juga

Dok. Homelivingindonesia.com
zoom

Inilah bentuk kreasi in house bartender Bengawan Restaurant yang out of the box. Cairan pink menyegarkan pasundan fashioned didapat dari gabungan beetrot, bourbone, grass jelly (cincau) dengan daun poh-pohan sebagai garnish. Pilihan lain, ada cendol martini.

Ya, minuman bersantan khas ini dicampur dengan vodka base. Jangan dipikirkan bagaimana rasanya, karena Anda harus datang ke Bengawan dan mencicipi sendiri kreasi tersebut. 

Roberto Kotambunan, Director of Sales The Keraton at The Plaza mendeskripsikan Bengawan Restaurant sebagai bagian tak terpisahkan dari The Keraton at The Plaza. “Seperti dining roomnya Keraton,” ungkap Roberto.

Di sini, pengalaman para penggemar kuliner akan bertambah dengan berbagai racikan menu Indonesia kombinasi. Untuk lunch atau dinner, coba rasakan iga bakar kualitas premium yang disajikan dengan saus konro, sambal balado, nasi atau berbagai menu yang terinspirasi dari hidangan tradisional. “Sop buntut, the famed Indonesia oxtail soup, sop konro, ayam bakar with lalapan dan sambal goreng termasuk favorite homestyle meal,” terang Roberto. 

Pilihan lain, hidangan internasional semacam black truffle indulgent (tenderloin wagyu marbe 9+, baby lobster, foie grass, black truffle, salmon roe, asparagus, poach egg, mesclune salad, red wine juice) dan pan fried sea bass (baby sea bass, sautéed spinach, seared scallop, mesclune lettuce, breu blanc sauce).

Anda tidak akan ragu mengeluarkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk hidangan ini. “Karena kami menggunakan top quality ingredients untuk setiap makanan, termasuk masakan-masakan yang dihidangkan secara prasmanan/buffet,” Roberto beralasan.

Dok. Homelivingindonesia.com
zoom

Tekan angka 7 untuk menuju Bengawan Restaurant. Saat pintu lift membuka, tampaklah suasana langit Jakarta dari jendela-jendela besar  yang mengelilingi area restoran. Duduk di sini seperti berada dalam theater dengan pergantian siang dan malam menjadi pertunjukkan utamanya.

Ambience dramatis membuat Bengawan Restaurant sangat cocok sebagai tempat perjamuan bisnis dengan para associates, wine gathering with international labels, makan malam romantis atau bersama teman dan keluarga di sunday brunch. Terserah Anda, ingin menikmati suasana outdoor atau indoor area. Karena keduanya area tersebut sama mengagumkannya.  

 

HOMELIVINGINDONESIA.COM