Pipik Dian Irawati Memuji Akting Revalina dan Alfie

Endang Jamhari | 10 Agustus 2014 | 08:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pipik Dian Irawati (36) bersama Raam Punjabi, pemilik rumah produksi Multivision Plus, meminta Revalina S Temat untuk memerankan tokoh Pipik dalam Hijrah Cinta yang merupakan kilas balik perjalanan cintanya dengan almarhum Uje. 

"Kebetulan saya dan Pak Raam mempunyai pilihan yang sama," katanya. Revalina yang berkulit putih dan berambut panjang serta dengan kepribadian yang dinilai kalem, dirasa cocok dengan karakter Pipik. "Saya tidak bisa menyamakan saya dengan Revalina, tetapi sejauh ini karakternya sama," ungkap Pipik yang tidak berpesan apa pun kepada Revalina. 
    
Pipik yakin akting Revalina sebagai dirinya diterima masyarakat. "Revalina mampu memerankan karakter saya dengan sempurna. Alfie Alfandy (pemeran Uje) juga sangat mirip Uje dan aktingnya bagus, nyaris sempurna. Saking sempurnanya, saat menonton film Hijrah Cinta, saya seperti kembali ke masa lalu. Saya jadi teringat masa-masa indah dan sulit bersama almarhum Uje," imbuh Pipik dalam wawancara khusus dengan Bintang.
    
Keempat anak-anak Pipik tahu, kisah perjuangan hidup Umi dan Abi difilmkan. Anak kedua mereka, Abidzar, berperan sebagai Uje kecil. "Kalau soal ayah mereka yang menjadi pengonsumsi narkoba, mereka sudah tahu dari saya," tambah perempuan asal Semarang ini. 

Pipik butuh waktu dan cara khusus untuk menyampaikan kepada anak-anaknya tentang ayah mereka pernah terjerat narkoba. 

"Mereka tahunya Umi dan Abi dulu hidup susah. Mereka tidak tahu Abi pernah memakai narkoba. Saya jelaskan kenapa Abi mereka sampai terjerat narkoba. Saya juga jelaskan bahaya narkoba kepada anak-anak. Sejauh ini mereka bisa mengerti penjelasan saya," beber Pipik yang berharap masyarakat bisa belajar dari perjalanan hidup Uje di film Hijrah Cinta.

(ej/adm)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait