Cantiknya Para Selebriti Hollywood Mengenakan Rancangan Oscar de la Renta

Khairiyah Sartika | 21 Oktober 2014 | 14:53 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KEPERGIAN Oscar de la Renta, Senin (21/10) tak hanya menjadi kehilangan besar bagi industri fashion dunia. Industri hiburan pun merasa kehilangan sosok pria murah senyum yang berjasa menciptakan berbagai rancangan busana anggun dan menawan bagi para selebriti ternama.

Karyanya telah dikenakan dan dikagumi para selebriti serta sosok ternama. Keindahan detail pada setiap rancangan selalu meninggalkan kesan tersendiri bagi pemakainya maupun orang yang melihat.

Sejumlah selebriti dunia pernah dengan bangga melenggang di berbagai acara penting dan bergengsi mengenakan karya Oscar de la Renta. Masing-masing tampil cantik dan menarik dengan segala keindahan detil rancangan busana yang dikenakan.

Berikut beberapa selebriti yang pernah mengenakan rancangan desainer legendaris ini:

Emma Watson
Saat menghadiri premier Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2 di Trafalgar Square, Inggris pada bulan Juli 2011, pemeran tokoh Hermoine Granger ini tampil menawan dalam rancangan de la Renta. Yaitu gaun tanpa lengan dengan potongan A-Line berwarna abu-abu. Ini dilengkapi detil frills pada bagian bawah dress.

Taylor Swift
Pelantun "Red" ini merupakan salah satu selebriti yang gemar mengenakan rancangan desainer kelahiran 22 Juli 1932 ini. Swift mengenakan dress keemasan dengan detil apik saat menghadiri 2012 Ripple of Hope Gala di New York Marriot Marquis, 3 Desember 2012. Begitupun saat Met Gala 2014, ia mengenakan gaun blush satin organza menyapu lantai.

Sarah Jessica Parker
Pada ajang "Charles James: Beyond Fashion" Costume Institute Gala di Metropolitan Museum of Art, 5 Mei 2014 lalu, bintang Sex & The City mencuri perhatian. Sebab, saat itu Paker  mengenakan ball gown monokrom hitam putih dengan aksen grid pada sisi belakang. Ini dilengkapi pula tanda tangan Oscar berwarna merah pada sisi bawahnya.

Penelope Cruz
Bintang berdarah latin ini tampil seksi di Alexander McQueen: Savage Beauty Costume Institute Gala di Metropolitan Museum of Art pada 2 Mei 2011. Cruz mengenakan gaun dengan siluet mermaid yang dipercantik aksen tulle pada bagian tepi bawah.

Tina Fey
Pelawak sekaligus presenter ini tampil cantik dalam rancangan de la Renta saat tampil di atas panggung pada ajang 68th Annual Tony Awards di Radio City Music Hall, 8 Juni 2014 lalu. Gaun hitam dengan sentuhan keemasan, memberikan kesan klasik, anggun namun tak berlebihan.

Oprah Winfrey
Gaun berwarna midnight blue menjadi salah satu rancangan menawan de la Renta yang dikenakan Winfrey. Yaitu saat menghadiri Metropolitan Museum of Arts Costume Institute Gala After Party di Mark Hotel pada 3 Mei 2010.

Anne Hathaway
Penampilan Hathaway semakin memukau saat naik ke aras panggung pada ajang 83rd Annual Academy Awards di Kodak Theatre, 27 Februari 2011. Bintang "Les Miserables" ini mengenakan gaun panjang one-shoulder berwarna emas, memberikan sentuhan glamor dan elegan.

Zooey Deschanel
Mungkin masih teringat jelas gaun merah strapless Deschanel yang melebur bersama karpet merah di ajang 70th Annual Golden Globe Awards di The Beverly Hilton Hotel, 13 Januari 2013 lalu. Aktris "New Girl" ini tampak fresh dan vibrant mengenakan rancangan de la Renta.

Jessica Alba
Kelembutan nuansa warna yang dihadirkan pada gaun yang dikenakan Jessica Alba, meninggalkan kesan soft and sweet look. Alba mengenakannya saat menghadiri 2013 Golden Globe Awards.

Jessica Biel
Tak hanya dress dan gaun, de la Renta juga menciptakan berbagai karya yang terdiri dari tunic, jaket hingga potongan celana. Seperti yang dikenakan istri Justin Timberlake ini. Mengenakan tunci dan celana berwarna silver senada, Biel tetap tampil classy dan elegan dengan sedikit sentuhan maskulin.

Selain para selebriti, rancangan Oscar de la Renta juga pernah dikenakan oleh tokoh-tokoh wanita ternama seperti Jacqueline Kennedy, Hillary Clinton, Nancy Reagan dan Michelle Obama.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait