Keeksklusifan yang Jadi Bumerang untuk YG Entertainment

Rizki Adis Abeba | 10 Desember 2016 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap agensi pasti punya kekurangan dan kelebihan.

YG agensi yang sangat menjaga keeksklusifan artis-artisnya. Artis-artis YG tidak dibiarkan sering tampil di acara TV termasuk acara musik. Mereka tidak akan datang ke acara pemberian penghargaan jika tidak dipastikan memenangi salah satu penghargaan bergengsi.

YG juga bukan tipe agensi yang rajin memproduksi album, namun setiap album yang diproduksi dipastikan berkualitas tinggi.

Sayangnya keeksklusifan yang diberlakukan YG kerap menjadi bumerang bagi artis. Penggemar menuding, salah satu penyebab kehancuran 2NE1 akibat YG bersikeras mempertahankan keeksklusifan grup pelantun “Lonely” dan “I am The Best”.

Skandal kepemilikan narkoba yang melibatkan Pak Bom menjadi cacat bagi 2NE1 sehingga YG tidak lagi memberikan perhatian besar pada grup ini. CL dan Dara asyik berkarier sendiri, otomatis Minzy tidak produktif. Jika terus berada di bawah YG, ia sulit berkembang.

Setelah memutuskan keluar dari YG, Minzy bergabung dengan agensi Music World Entertainment dan mengembangkan studio tari miliknya. Penggemar berharap Minzy dan personel 2NE1 lain serta Nam Tae Hyun terus sukses, meski kondisi mereka tidak sama lagi.

 

(riz/gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait