Axel Dituding Akan Kabur ke Singapura, Jeremy Thomas: Hanya Mau Refreshing

Yohanes Adi Pamungkas | 29 Juli 2017 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selasa (18/7/2017), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengumumkan status putera Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas sebagai tersangka.

Saat itu, Axel sudah keluar dari Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta—tempatnya dirawat setelah setelah menjadi korban kekerasan yang diduga dilakukan oknum polisi yang menangkapnya.

Ia berada di Bandara Soekarno-Hatta, menanti penerbangan menuju Singapura. Saat hendak naik ke pesawat, Axel dicekal pihak imigrasi. Tudingan hendak melarikan diri pun mengarah kepadanya. 

Jeremy Thomas yang saat itu menemani Axel meluruskan, mereka tidak tahu status Axel dari saksi sudah meningkat menjadi tersangka. Dia bermaksud mengajak Axel, yang kondisi fisiknya belum sepenuhnya membaik, berpelesir ke Negeri Singa agar relaks.

“Saya hanya mau mengajak Axel refreshing sejenak, supaya dia lebih santai. Hari-hari belakangan ini dia sangat tegang karena memiliki masalah berat,” Jeremy Thomas beralasan.  

Ia kaget namun berusaha tenang. “Saya dan petugas imigrasi melakukan komunikasi yang baik di dalam sebuah ruangan. Kami berbicara dan saya mematuhi terkait pencekalan ini,” ungkap Jeremy Thomas.

Gagal terbang ke Singapura, Axel kembali ke rumah sakit untuk melanjutkan perawatan.

Jeremy Thomas menguatkan Axel Matthew Thomas untuk menerima keputusan polisi. “Saya bilang kepada Axel, penetapan status tersangka adalah risiko yang harus dihadapinya dan keluarga kami,” Jeremy mengulang ucapannya kepada putranya.

Ia juga meyakinkan anaknya, kedua orang tuanya tidak akan pernah selangkah pun menjauh darinya. “Saya dan istri akan membantu dan memberikan dukungan kepada Axel,” Jeremy menegaskan. 

 

(han / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait