Mimpi Besar Chacha Frederica Bangun Pesantren di Amerika

Ari Kurniawan | 29 Agustus 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak memutuskan berhijrah dan mengenakan hijab, Chacha Frederica semakin dalam mempelajari agama. Chacha pun berusaha meluangkan waktu dan pemikirannya untuk kemajuan Islam. 

Salah satu mimpi besar Chacha Frederica adalah membangun pesantren Indonesia di Amerika. "Aku mau orang-orang di luar sana bisa lebih mengenal islam. Terutama di Amerima. Mereka harus tahu Islam adalah agama yang membawa kedamaian," ujar Chacha Frederica, usia didapuk sebagak Spokeperson El Zatta, di Jakarta, Selasa (28/8).

Bersama yayasan milik El Zatta, Chacha Frederica tengah merintis jalan untuk mewujudkan rencananya. "Tanah untuk pesantren sudah dibeli pada Februari lalu. Luasnya 7 hektar. Nanti akan dilanjutkan dengan pembangunan," jelasnya. 

Sebagai Spokeperson, Chacha bertugas untuk menyuarakan program mulia ini. Chacha memulai usahanya dari orang-orang terdekat.

"Aku ajak teman-teman dekat, teman artis, teman kajian. Ini 100 persen serius, karena bukan hal yang mudah ya (membangun pesantren), apalagi di negara yang bukan mayoritas muslim," ungkap Chacha Frederica. 

Chacha Frederica memasang target untuk mengumpulkan dana hingga 7 miliar rupiah. Selain untuk pembangunan fisik, dana itu juga akan dimanfaatkan untuk mengurus perizinan.

"Biaya pekerja bangunan di sana mahal. Untuk menekan biaya dimulai dari kitanya. Jadi semua yang mengelola nantinya adalah sukarelawan. Kami tidak menggaji pengurus di sana," urai Chacha lebih lanjut. 

Selain pembangunan pesantren di Amerika, Chacha Frederica juga tengah gencar menggalang dana untuk korban gempa Lombok. Masih bekerjasama dengan El Zatta, Chacha menjual gelang dan item busana muslim, yang hasilnya untuk disumbangkan.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait