Memaksimalkan Aroma Tubuh dengan Teknik Layering Fragrance

Agestia Jatilarasati | 8 Februari 2017 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sering kita mendengar bahwa jika ingin aroma parfum menjadi lebih tahan lama maka gunakan lotion dengan aroma senada. Ya, memang benar, teknik tersebut biasa disebut fragrance layering

Ada dua cara fragrance layering yang bisa Anda terapkan. Masing-masing memiliki manfaat dan sensasi aroma yang tidak biasa. 

1. Layering produk dengan aroma yang sama

Jika Anda biasa menggunakan parfum eau de toilette atau eau de perfume mungkin Anda sudah akrab dengan teknik satu ini. Seperti diketahui bahwa eau de toilette atau eau de perfume memiliki ketahanan aroma yang tidak terlalu lama dan untuk menyiasatinya maka digunakanlah lotion dengan aroma yang sama agar aroma menjadi lebih tahan lama. 

Biasanya banyak produk kecantikan yang menyediakan set parfum dengan lotion-nya seperti parfum dengan aroma green tea dengan lotion dengan aroma green tea juga. Atau jika Anda ingin mencoba mencari perpaduan antara merek yang berbeda maka usahakan untuk mencari aroma yang senada.

2. Layering produk dengan aroma yang berbeda

Jika yang pertama adalah menggunakan produk dengan aroma yang sama, maka yang satu ini malah menggunakan produk dengan aroma yang berbeda. Prinsipnya adalah memadukan aroma berbeda yang masih memiliki kemiripan, seperti dilansir About

Jika Anda masih belum berani untuk memadukan dengan aroma yang menyengat, maka Anda dapat memulai dengan memadukan wewangian aromatik. Aroma yang dapat Anda pilih sebagai dasar adalah aroma mawar dan vanila. Kedua aroma tersebut tidak terlalu menyengat dan dapat melembutkan aroma. Dan jika Anda ingin wewangian yang meyegarkan, cobalah untuk menggunakan perpaduan antara aroma jeruk dan woody.

 

(ages/wida)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait