Lagu-lagu Lama yang Populer Lagi Setelah Dijadikan Soundtrack Sinetron

Panditio Rayendra | 28 Mei 2014 | 15:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TAHUN 2013, rumah produksi berlomba-lomba membuat lagu baru untuk dijadikan soundtrack sinetron.

Di tahun tersebut, MD Entertainment yang selama empat tahun terakhir rutin membuat sendiri soundtrack-nya, meneruskan tradisi ini.

SinemArt menggandeng Melly Goeslaw untuk menciptakan original soundtrack Surat Kecil Untuk Tuhan The Series.

Sinetron dan lagunya dibawakan oleh Nikita Willy. Pun demikian Amanah Surga Productions, yang membuat lagu khusus sinetron Si Buta dari Lembah Hantu dan Emak Ijah Pengen ke Mekah.

Belakangan, beberapa PH memilih lagu lama, bahkan lagu yang dirilis 10 tahun silam, sebagai lagu pengiring sinetronnya. Lagu-lagu ini pun kembali populer. Apa saja?

 

MENCINTAIMU SAMPAI MATI (GANTENG-GANTENG SERIGALA, 2014)

Sinetron garapan Amanah Surga Productions yang selama sebulan terakhir meraih rating tertinggi ini memakai lagu milik Utopia, Mencintaimu Sampai Mati, sebagai theme song.

Dalam pantauan kami di sebuah situs unduh lagu bajakan, lagu ini sempat menjadi posisi 1 setelah sinetronnya tayang. Sebuah operator telepon seluler pun menawarkan lagu ini ke pelanggan dengan embel-embel “OST. Ganteng-ganteng Serigala.”

Padahal, Mencintaimu Sampai Mati merupakan lagu yang dirilis tahun 2010. Sinetron yang tayang di SCTV ini juga memakai lagu lawas Utopia lainnya sebagai backsong, di antaranya Hujan (2007, pernah jadi soundtrack film Cintapuccino) dan Antara Ada dan Tiada (2003, pernah jadi soundtrack sinetron Di Sini Ada Setan).

Dampaknya, Utopia kembali eksis di layar kaca. Mereka sempat perform di YKS pada Jumat (23/5).

 

SUKA SAMA KAMU (ABG JADI MANTEN, 2014)

Sebelum Ganteng-ganteng Serigala, sinetron yang juga garapan Amanah Surga Productions dan tayang di SCTV ini memakai lagu lama. ABG Jadi Manten memilih lagu Suka Sama Kamu milik D Bagindas sebagai lagu tema.

Seiring populernya sinetron tersebut, Suka Sama Kamu kembali sering terdengar di radio-radio. Dalam beberapa acara, D Bagindas pun menyanyikan lagu yang terdapat di album Yang No. 1, yang dirilis tahun 2011.

Sebelum ABG Jadi Manten, lagu ini kerap dipakai backsong sejumlah FTV drama romantis yang tayang di SCTV.

 

PAHAT HATI (TARZAN CANTIK, 2014)

Lima dari enam personel SM*SH kini sibuk bermain sinetron harian. Bisma, Reza, dan Dicky bergabung di ABG Jadi Manten; Dicky eksis di Ganteng-ganteng Serigala; belakangan Rafael didapuk sebagai pemeran utama sinetron Tarzan Cantik.

Sinetron produksi MD Entertainment ini menggunakan single SM*SH, Pahat Hati, sebagai lagu tema. Pahat Hati merupakan single SM*SH yang rilis tahun 2012. Ah, jadi teringat SM*SH ketika masih beranggotakan tujuh personel.

 

STATUS HAMBA (ANAK-ANAK MANUSIA, 2013)

Lagu Status Hamba sebenarnya sudah rilis sejak tahun 2011. Tapi tak bisa dipungkiri lagu ini baru melejit setelah dijadikan soundtrack Anak-anak Manusia, sinetron yang tayang di RCTI sejak bulan Ramadhan 2013.

Sinetron tersebut mendapat rating yang cukup baik. Saat tulisan ini dibuat, sinetron Anak-anak Manusia sudah membukukan 390 episode. Status Hamba terlebih dulu jadi soundtrack Bukan Islam KTP (2011). Namun sinetron garapan Multivision Plus yang tayang di SCTV itu tidak sukses, dan hanya bertahan sebulan.

 

(ray/gur)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait