Pantone Umumkan Warna Ini Sebagai Tren 2017

Andira Putri | 9 Desember 2016 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pantone, perusahaan yang kerap memberikan panduan warna untuk berbagai produk, telah mengumumkan tren warna 2017 pada Kamis (8/12). Pantone memprediksi warna Greenery (hijau muda) yang akan banyak diminati tahun 2017. Pantone memilih Greenery karena melambangkan sesuatu yang segar untuk sebuah awal baru. 

Definisi ini dianggap berhubungan dengan kondisi dunia yang semakin sibuk sekarang. "Greenery meledak di tahun 2017 untuk menawarkan keyakinan yang kita rindukan di tengah hiruk-pikuk lingkungan sosial dan politik. Warna ini memuaskan keinginan tinggi kita untuk memulihkan dan merevitalisasi," tutur Leatrice Eiseman, Executive Director dari Pantone Color Institute dalam situs resminya.

Selain menjadi awal baru, Greenery juga merepresentasikan keinginan manusia untuk tetap terhubung dengan alam. "Greenery melambangkan keinginan kita untuk terhubung kembali dengan alam, satu sama lain, dan tujuan yang lebih besar," lanjut Leatrice Eiseman. Warna Greenery sendiri sudah mulai digunakan dalam koleksi terbaru para desainer dunia termasuk Indonesia.

Ada pergeseran dari warna-warna pastel atau monokrom ke warna-warna alam seperti terlihat dalam gelaran fashion week. Hal ini bisa dibilang juga sesuai dengan trend warna versi Pantone. Untuk tahun 2016, Pantone memilih dua warna cenderung pastel sebagai trend, yaitu Rose Quartz (pink pastel) dan Serenity (ungu muda kebiruan). Jadi di tahun 2017 nanti, bersiaplah memakai dan memadukan baju-baju bernuansa hijau untuk gaya sehari-hari!

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait