JAFF 2016 Digelar di Yogyakarta, 138 Film dari 27 Negara Siap Diputar

Abdul Rahman Syaukani | 17 November 2016 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2016 akan kembali digelar di tahun ini mulai tanggal 28 November hingga 3 Desember mendatang di Yogyakarta. Menariknya, perhelatan ini akan memutar sebanyak 138 film dari 27 negara. Mulai dari film pendek sampai film panjang. 

Selain komunitas pecinta film lokal, JAFF juga akan kehadiran tamu spesial yang terdiri dari sineas dari sejumlah negara, seperti dari Jepang, Korea, Filipina dan sejumlah negara lain.

"Tamu yang akan datang ada dari Jepang, Korea, Filipina, Australia dan beberapa tamu lainnya," tutur Ismail Basbeth, Program Director JAFF, dalam jumpa pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (17/11).

Sedikitnya ada 3 lokasi pemutaran film yang akan disediakan di ajang JAFF 2016 yang mengusung tema "islandscape". Yaitu di Taman Budaya Yogyakarta, Empire XXI dan Grahatama Pustaka Yogyakarta. Kota Yogyakarta sengaja dipilih sebagai lokasi pelaksanaan JAFF karena Kota Gudeg itu menjadi tempat kelahirannya sekitar 11 tahun silam. "Karena ini diinisiasi di Yogyakarta. Banyak pecinta film di sana," aku Ismail.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait