"Debat Capres" dan "Catatan Hati Seorang Istri" Depak "Mahabharata" dan "Mahadewa" dari Top 5

Panditio Rayendra | 10 Juni 2014 | 16:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DEBAT calon presiden dan calon wakil presiden, serta sebuah sinetron baru, semalam (9/6) berhasil memikat perhatian pemirsa.

Program Debat Capres-Cawapres yang menampilkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, rupanya membuat orang penasaran.

Meski di-relay di beberapa TV, seperti Metro TV, Kompas TV, dan tvOne (plus Berita Satu-channel TV berlangganan), pemirsa lebih condong ke SCTV. Debat yang tayang di SCTV, menempati posisi 2 dengan rating 4,4 dan share 18,6 (market ABC).

Sinetron baru garapan SinemArt Productions, Catatan Hati Seorang Istri, mampu memperbaiki rating primetime RCTI. Sinetron yang mendapuk Dewi Sandra sebagai pemeran utama ini menempati posisi 3 dengan rating 4 dan share 16,1.

Menyusul di posisi 4, program Tukang Bubur Naik Haji: The Series. Program paling banyak ditonton, masih dipegang Ganteng-ganteng Serigala.

Penayangan program Debat Capres-Cawapres mulai pukul 19.39-22.44 WIB, paling berimbas pada serial India di antv; Mahabharata dan Mahadewa. Jika pekan lalu dua program ini stabil di 5 besar, semalam harus rela turun.

Mahabharata ada di posisi 6, sementara Mahadewa di posisi 13. Kendati demikian, pada hari Senin antv mampu menjadi stasiun TV nomor 3, baik di market all dan ABC, di bawah SCTV dan RCTI.

(ray/gur)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait