Tanda-Tanda Pernikahan Song Joong Ki - Song Hye Kyo Retak Sebelum Umumkan Cerai

Rizki Adis Abeba | 27 Juni 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Song Joong Ki resmi mengajukan gugatan perceraian terhadap Song Hye Kyo ke Pengadilan Keluarga Seoul pada Rabu (26/06) sebelum ia membuat pengumuman secara resmi pada Kamis (27/06). Namun jika dicermati tanda-tanda keretakan rumah tangga antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sebenarnya sudah muncul sejak lama.

Sejak awal tahun ini, beberapa media asal Tiongkok kerap mengembuskan isu soal renggangnya hubungan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Kecurigaan ini bermula ketika Song Hye Kyo diketahui menghapus banyak foto di akun instagramnya. Namun penggemar pasangan Song-Song segera membantah dugaan ini dengan menyebutkan bahwa Song Hye Kyo masih memasang foto dirinya bersama Song Joong Ki, termasuk foto pernikahan mereka di instagram.

Isu keretakan rumah tangga Song Hye Kyo dan Song Joong Ki kembali muncul ketika Song Hye Kyo terlihat sudah tidak lagi mengenakan cincin perkawinannya saat berada di bandara Incheon sebelum bertolak ke Singapura pada Februari. Namun dugaan ini lagi-lagi dibantah oleh penggemar pasangan Song-Song yang menyebut dilepasnya cincin kawin Song Hye Kyo adalah untuk alasan pekerjaan.

Dan sebelum itu, Song Joong Ki juga sudah tidak mengenakan cincin kawin saat membawakan acara Mnet Asia Music Awards di Hong Kong pada Desember 2018. Kendati demikian, keluarga Song Joong Ki, termasuk sang ayah menunjukkan hubungan harmonis dengan Song Hye Kyo dan mendukung promosi serial Encounter yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum.

Meski hubungan rumah tangga mereka ramai dibicarakan, baik Song Hye Kyo maupun Song Joong Ki tidak pernah memberikan tanggapan atau klarifikasi mengenai gosip ini. Ketika menghadiri peluncuran serial Arthdal Chronicles pada Mei lalu, Song Joong Ki bahkan sempat berbicara mengenai kehidupan rumah tangganya.

Song Joong Ki mengindikasikan bahwa rumah tangganya dengan Song Hye Kyo baik-baik saja. Ia menceritakan bahwa sang istri adalah pendukung utama dalam melakoni proyek serial Arthdal Chrocincles.

“Istri saya adalah penggemar berat sutradara dan penulis skenario Arthdal Chronicles, dan saya bisa menyelesaikan serial ini dengan baik karena dukungan dan fokus yang terus-menerus diberikan oleh istri saya untuk serial drama pertama saya setelah sekian lama,” ungkap Song Joong Ki kala itu.

Namun apa yang terjadi dalam rumah tangga mereka, hanya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang tahu. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo kini telah sepakat untuk bercerai di usia pernikahan mereka yang baru menginjak 20 bulan.

( riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait