Hong Kong Dilanda Gelombang Kelima COVID-19, Aaron Kwok Sumbang Ribuan Alat Tes Cepat

Binsar Hutapea | 25 Februari 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hong Kong tengah terpukul oleh gelombang COVID-19 kelima. Kondisi ini mendorong sejumlah selebriti ikut andil dalam memerangi pandemi dengan menyumbangkan alat tes.

Dilansir CNA.com, penyanyi Aaron Kwok dan Sam Hui dilaporkan menyumbangkan 4.000 set alat tes cepat untuk digunakan, sementara sesama aktor dan penyanyi Louis Koo dan Miriam Yeung juga masing-masing akan menyumbangkan 3.000 dan 4.000 alat tes. Untuk Louis Koo, ini bukan pertama kalinya ia turun tangan membantu memerangi COVID-19. Ketika pandemi dimulai dua tahun lalu, Louis Koo membagikan 1,3 juta masker bedah.

Sementara itu, boy band Mirror telah mengerjakan video promosi "anti-pandemi" dalam upaya untuk mendorong masyarakat Hong Kong untuk tetap berada di dalam rumah agar tidak terpapar COVID-19. 

Hong Kong tengah berjuang untuk menangani gelombang infeksi terbaru COVID-19, dengan 8.674  kasus baru dilaporkan pada Rabu (23 Februari). Banyak tempat seperti bar, gym, dan tempat bisnis lainnya sudah tutup. Sementara itu sejumlah pusat perbelanjaan sepi karena banyak penduduk memutuskan tetap di rumah dlagar tidak terpapar COVID-19.

Pekan lalu, pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengumumkan bahwa 20.000 kamar hotel telah diisediakan  untuk tempat karantina. Dilansir Malaymail, Carrie mengatakan 21 hotel telah menyatakan minatnya untuk mengubah fasilitas mereka menjadi tempat isolasi. Hal ini dilakukan karena fasilitas karantina di Hong Kong telah mencapai kapasitas dan tempat tidur rumah sakit lebih dari 90 persen penuh saat kasus melonjak drastis.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait